Berita Terbaru:
Home » » Inilah Kejanggalan Kasus Anak Hatta Rajasa

Inilah Kejanggalan Kasus Anak Hatta Rajasa

Written By angkringanwarta.com on Thursday, January 03, 2013 | 09:30


Sejumlah kejanggalan masih menyelimuti kasus yang melibatkan Rasyid Amrullah Rajasa (20) putra bungsu dari Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Tol Jagorawi, Selasa (1/1/13).

Pasalnya hingga kini keberadaan Rasyid juga belum diketahui. Hal ini berbeda dengan kasus kecelakaan maut yang pernah terjadi seperti kasus Livina maut di kemang (Novi Amalia) dan Xenia maut di Tugu Tani (Apriani).

Inilah kejanggalan dalam kasus tersebut:

Muhammad Rasyid Amrullah mengantuk saat mengemudikan mobil BMW SUV di Tol Jagorawi, Selasa Pagi. Akibatnya mobil yang dikendarainya menabrak mobil Daihatsu Luxio yang berisi 6 penumpang termasuk sopir. Dua orang tewas di tempat.

Diketahui Rasyid adalah anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Bahkan pejabat di Polda Metro Jaya hingga saat ini tidak berani menyebut bahwa sopir BMW maut itu adalah anak Hatta Rajasa.

Kejanggalan pun kian menyeliputi kasus tabrakan maut yang melibatkan anak bungsu Hatta Rajasa, Hingga saat ini keberadaan Rasyid masih dirahasiakan. Pihak keluarga bahkan kepolisian menutup rapat dimana Rasyid yang telah menabrak dua orang hingga tewas itu.

Hatta Rajasa dan polisi menyebut bahwa Rasyid mengalami trauma dan harus dirawat di rumah sakit. Meski demikian kedua belah pihak merahasiakan rumah sakit yang dimaksud.

Sebelum Irjen Pol Suhardi Alius menyebut bahwa sopir BMW maut adalah anak Hatta Rajasa, semua pejabat di Polda Metro Jaya bungkam. Tidak ada yang berani membeberkan siapa sebenarnya Muhammad Rasyid Amrullah.

"Kami tidak boleh memberikan informasi. Pasal 18 tentang UU Keterbukaan Informasi Publik. Dimana saat dalam penyidikan kami tidak boleh beri informasi gamblang," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto dilansir merdeka.com.

Mobil BMW yang dikendarai Rasyid saat kecelakaan, hingga saat ini juga masih belum diketahui. Sebelumnya pihak kepolisian menyebut bahwa mobil BMW tersebut berada di unit laka Polda Metro Jaya di Pancoran, namun nihil.

"Ada di suatu tempat, kenapa saya tidak bisa beri tahu, ya karena balik lagi ke Pasal 18 itu tadi," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto.

Kemudian, pernyataan yang mengejutkan terlontar dari putra sulung Hatta rajasa, Reza Rajasa dengan tegas membantah bahwa kecelakaan maut di Tol Jagorawi tidak melibatkan adiknya, saat dihubungi wartawan beberapa jam setelah tragedi kecelakaan tersebut. "Bukan, karena kalau adik saya saya pasti dihubungi," ujar Reza, Selasa (1/1/13).

Pertanyaan Reza menambah kejanggalan kasus ini. Pasalnya saat jumpa pers, Hatta Rajasa didampingi reza menyebut bahwa sejak pagi keluarga sibuk mengurusi para korban.

"Kami baru menyampaikan, malam hari ini karena perhatian kami tertuju kepada keluarga korban. Saya dan istri saya sangat terpukul dan akan memberikan perhatian penuh," ujar Hatta saat menggelar jumpa pers.

Artinya Hatta sekeluarga sudah mengetahui bila Rasyid mengalami kecelakaan. Lantas mengapa kasus ini harus disembunyikan? Kita tunggu kinerja meyakinkan dari pihak kepolisian untuk menangani secara transparan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Apakah hukum akan ditegakkan atau hanya berakhir dengan damai?



(RJJ)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta