Berita Terbaru:
Home » , » Dua Spanyol Pecahkan Rekor Bayern di Liga Champions

Dua Spanyol Pecahkan Rekor Bayern di Liga Champions

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, December 11, 2013 | 06:13

Senyum pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menyambut gol Aleksandar Kolarov lewat titik putih.

Senyum semakin sumringah saat wasit David Fernandez Borbalan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan antara Bayern Munchen menjamu City, pada lanjutan Liga Champions, Selasa atau Rabu (11/12/2013) dini hari WIB.

Tanpa ragu ia menghampiri untuk menjabat tangan pelatih Munchen, Pep Guardiola.

Kira-kira apa yang terbesit Pellegrini saat bersalaman dengan Pep? Mungkin saja, setelah sekian lama selalu kalah oleh tim arahan Pep, akhirnya dapat menang juga. Iya, selama berkarir sebagai pelatih, Pellegrini selalu di bawah banyang-bawang kejenius Pep.

Untuk kali ini, bisa dikatakan racikan Pellegrini lebih cemerlang dibandingkan Pep. Pelatih asal Chili tanpa ragu memasukan David Silva yang baru saja sembuh cedera untuk berduet Jesus Navas.

Hasilnya, kelincahan Silva dan kecepatan Navas berperan dalam kemenangan, memang Edin Dzko turut berperan dalam pemantul bola terutama bola-bola atas. Soal dua Spanyol ini rasanya sulit dipungkiri, hampir setiap proses terciptanya gol bagi City terdapat sumbangsih dua pemain ini.

Dari gol Silva yang bermula dari umpan lambung Navas yang dipantulkan James Milner ke depan Gawang Munchen, tanpa terkawal Silva pun memperkecil ketinggalan  pada menit ke-28, skor menjadi 2-1.

Gol Silva juga sebagai ajang pembongkar kepanikan pemain City usai gawang Joe Hart robek oleh Thomas Mueller pada menit ke lima dan Mario Goetze di menit ke-12.

Sejak itu, lini tengah City perlahan mulai membaik, pergerakan pemain mungil dari pinggir lapangan ke tengah hingga ke dalam kotak penalti dan membuka ruang gerak pemain lain untuk menusuk ke jantung pertahan lawan membuat pemain Munchen kebingungan.

Lihat proses awal terjadinya gol penyama bagi City melalui titik putih. Pergerakan Silva menggiring bola ke tengah lapangan lalu dengan santai melepaskan umpan  ke James Milner yang berlari ke dalam kotak penalti yang kemudian dilanggar pemain belakang Munchen, Dante.

Gerakan hampir serupa dilakukan Silva pada proses terjadi gol ketiga. Kali ini, Silva memberikan umpan kepada Navas yang bergerak dari sisi kanan pertahan Munchen dan kemudian mengirimkan bola datar ke dalam kotak penalti.

Umpan Navas langsung disambar kaki kanan Milner. Gol indah pemain kebangsaan Inggris ini di menit ke-62 sekaligus pemecah rekor tak terkalahkan Bayern di Liga Champions.

Susunan Pemain:

Bayern: 1-Manuel Neuer, 4-Dante, 17-Jerome Boateng, 21-Philipp Lahm, 6-Thiago Alcantara, 7-Franck Ribery, 19-Mario Goetze (8-Javi Martinez 55), 25-Thomas Mueller, 27-David Alaba, 39-Toni Kroos, 9-Mario Mandzukic (11-Xherdan Shaqiri 68)
Pelatih: Pep Guardiola

City: 1-Joe Hart, 2-Micah Richards (5-Pablo Zabaleta 16), 6-Joleon Lescott, 13-Aleksandar Kolarov, 26-Martin Demichelis, 7-James Milner, 14-Javi Garcia, 15-Jesus Navas, 21-David Silva (9-Alvaro Negredo 73), 25-Fernandinho, 10-Edin Dzeko
Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: David Fernandez Borbalan (Spanyol)

Red

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta