Berita Terbaru:
Home » , » Jelang City Vs Arsenal, Faktor Kebugaran Jadi Pembeda

Jelang City Vs Arsenal, Faktor Kebugaran Jadi Pembeda

Written By angkringanwarta.com on Saturday, December 14, 2013 | 09:10

Jelang perseturan antara Arsenal dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Sabtu (14/12/2013) malam WIB. Pertandingan dapat diprediksi bakal berjalan seru. 

Soalnya, City saat ini duduk di peringkat empat tengah berjuang keras mengejar poin penuh guna mendekatkan diri dengan puncak klasemen Arsenal yang hanya berjarak enam angka dan menjaga peluang agar tetap berada di jalur perebutan.  

Demi mewujudkan itu, jauh-jauh hari pelatih City, Manuel Pellegrini telah menyiapakan secara matang. Bahkan pria asal Chili ini dengan sengaja tak menurunkan beberapa pemain pentingnya saat timnya bertandang ke markas Bayern Munchen pada lanjutan Liga Champions. 

Menurutnya, laga melawan Arsenal lebih penting. "Jika Anda bertanya kepada saya apakah laga Arsenal jauh lebih penting dibanding laga melawan Bayern, saya membenarkannya," sahut Pellegrini. 

keputusan itu, agar pemainnya Samir Nasri, Yaya Touré, dan Sergio Aguero lebih bugar dibandingkan para andalan Arsenal Arteta, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud yang diturunkan saat timnya bertandang ke markas Napoli dalam pertandingan paling bergensi di Eropa.

Semoga saja, kebugaran jadi pembeda. "Ini merupakan kesempatan untuk memperoleh tiga poin penting melawan tim terbaik di Premier League saat ini," ujar Pellegrini di situs resmi City.

Namun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger sadar betul akan hal itu, apa lagi City lebih dulu bermain di Liga Champions dan mempunyai waktu sehari.

Bukan Wenger jika menyadari betul dan mencari celah untuk melancarkan psywar ke kubu The Citizens. Menurutnya, rasa lelah akan cepat hilang. Pemainnya bisa lebih santai lantaran yang tertekan adalah City karena mereka tengah defisit poin. 

“Jika mereka kalah, maka akan tertinggal sembilan poin. Karena itu mereka akan memiliki tekanan lebih dari yang kami miliki,” ujar Wenger dilansir Goal.

Selain soal kebugaran, kedua tim saat ini sama-sama bahagia lantaran berhasil lolos ke-16 babak Liga Champions. Kendati demikian, City dapat menuntaskan dendam terhadap Bayern dengan skor 3-2. 

Kemenangan sebagai modal motifasi anak asuh Pellegrini.Hal ini berbanding terbalik dengan Arsenal. Meski lolos, pasukan Wenger mengalami kekalahan saat menghadapi Napoli, dengan skor 2-0. 

Jadi, apakah kebugaran City akan berpengaruh banyak untuk menekan penampilan Arselanal atau rasa percaya diri City atas malah membuat blunder. Atau kekalahan atas Napoli malah membuat Arsenal cepat-cepat memperbaiki diri dan menunjukkan kebangkitan dengan mengalahkan City. 



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta