Berita Terbaru:
Home » » 1001 julukan

1001 julukan

Written By angkringanwarta.com on Thursday, September 01, 2011 | 02:21

Oleh Dede Supriyatna*


Ada Simbad si Pelaut, Abu Nawas, Aladdin, dan tokoh-tokoh lainnya. Dan untuk tokoh-tokoh itu, tentunya kita sudah begitu akbrab di telinga, bahkan paham benar tentang kisah itu sendiri, maka tak perlu terlalu banyak diceritakan. Mengenai tokoh itu ada dalam dongeng, sebuah dongeng yang didongengkan oleh sang ratu Scheheazade selama seribu satu malam, dongeng yang tuturkan dengan lembut kepada Raja Shahryar sebagai pengantar tidur. Hal ini, dilakukan agar sang Ratu terhindar dari hukuman mati. Sebab sang Raja pun tertidur dengan pulas.


Seandainya sang Ratu ada lalu bersedia mendongengkan, maka saya pun akan tertidur dengan nyenyak. Apalagi seribu 1001 julukan yang melekat dari nama gila, asu, sialan, dan yang lainnya melekat pada kata Nyamuk.


Sayang suara yang didongengkan oleh sang 1001 julukan ini terlalu bising, mulut yang terus saja mengisap darah membuat menghilangkan waktu malam untuk beristirahat. Bahkan tubuhku pun semakin kurus saja.


Terasa berbeda, dan tak perlu diperdebatan memang berbeda. Dari tutur katanya, ketulusannya, santun, dan hal-hal yang lainnya.


Lalu kira-kira pemimpin kita yang seperti apa? Kalau, saya berharap dia memiliki ke duanya, dia akan bersikap menjadi pendongeng layaknya Ratu Scheheazade yang dapat membuat rakyatnya tertidur pulas.


Dan sebaliknya, dia akan bersikap seperti nyamuk terhadap para koruptor sehingga para koruptor tak lagi mampu tertidur dengan nyenyak. Tak hanya tak nyenyak tidur, tubuhnya pun akan kurus. Lalu biarkan rakyat akan menjuluki para koruptor dengan seribu satu julukan. Mudah-mudahan saja. (Dede Supriyatna)


*Penikmat Kopi Hitam dan penyuka bunga liar




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta