Berita Terbaru:
Home » » Mengangetkan, Capello Mundur dari Timnas Inggris

Mengangetkan, Capello Mundur dari Timnas Inggris

Written By angkringanwarta.com on Thursday, February 09, 2012 | 10:16

Pelatih kawakan inggris, Fabio Capello, resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Inggris, kamis dini hari (9/2). Sontak, hal ini cukup mengangetkan mengingat prestasi yang ditorehkannya tak terlalu buruk. Bahkan mampu melenggang mulus di piala Eropa 2012 Ukraina-Polandia.

"Kami menerima permohonan Capello. Kami mengucapkan terima kasih untuk apa yang sudah ia lakukan pada timnas Inggris dan beroda untuk kesuksesannya di masa depan," kata Bernstein, Presiden FA, sebagaimana dilansir situs berita ternama inggris mirrorfootbal.co.uk.

keputusan ini diambil setelah Capello dan pihak FA gagal dalam negoisasi ulang kontrak di stadion Wembley. Dalam pertemuan itu, hadir pula Sekjen FA, Alex Horne. Sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menjadi caretaker pengganti Capello.

Otoritas tertinggi sepakbola inggris itu akan melakukan konferensi pers mengenai kejelasan nasib Capello sebagai manajer the Three Lions. Inggris sendiri ditangan Capello gagal bersinar di Piala Dunia 2010 dengan hanya mampu melaju sampai perdelapan final sebelum ditaklukkan 0-4 oleh Jerman.

Hal ini akan sangat sulit bagi Inggris, mengingat negeri yang mengklaim muasal sepakbola ini akan bertanding di Piala Eropa 6 bulan lagi. Di undian grup, Inggris akan bertarung di Grup D melawan tuan rumah Ukraina, kuda hitam, Swedia dan tim tangguh Prancis (Dedik)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta