Berita Terbaru:
Home » » Anas Berterimakasih Sudah Diundang KPK

Anas Berterimakasih Sudah Diundang KPK

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, June 27, 2012 | 13:34

Oleh Yatna*

Sekitar pukul 10.05 WIB Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta. Kedatanganya guna memenuhi panggilan KPK, Rabu (27/6/2012). Anas akan dimintai keterangan terkait penyelidikan Proyek Hambalang, Jawa Barat.

Ia datang dengan didampingi oleh para petinggi Partai Demokrat seperti Saan Mustopa, I Gede Pasek dan Andi Nurpati, Anas mengucapkan terima kasih karena telah diundang KPK untuk memberikan keterangan terkait kasus Hambalang yang diduga melibatkan dirinya.

"Tentu saya berterimakasih kepada KPK yang hari ini meminta saya memberikan klarifikasi karena ini kesempatan terbaik untuk mengklarifikasi," ujarnya.

Anas mengaku kalau dirinya tidak terlibat. Lanjutnya, seandainya dirinya tidak dipanggil KPK, dikhawatirkan lembaga hukum itu, bisa dipandang buruk masyarakat."Bisa muncul salah sangka, KPK disebut ada tekanan politik, dan lain-lain," ujarnya.

Diperiksanya Anas terkait penyelidikan Proyek Hambalang. Ketua KPK, Abraham Samad, Selasa (26/6/2012) menegaskan kalau kasus ini masih dalam tahap penyelidikan sehingga KPK belum menetapkan seorang tersangka.

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengukapkan, Anas lah yang mengatur proyek tersebut. Mantan anggota DPR itu bahkan menyebut hasil korupsi proyek itu digunakan Anas untuk biaya pemenangannya dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010.

Pernyataan Nazaruddin ini dibantah Anas dan pengacaranya, Firwan Wijaya, berkali-kali. "Yakinlah, Rp 1 (serupiah) saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas (Monumen Nasional di Jakarta)," kata Anas menolak tudingan Nazaruddin.

Sejauh ini KPK telah memeriksa 70 orang terkait penyelidikan Hambalang, di antaranya, istri Anas, Athiyyah Laila.

*Penulis adalah kontributor angkringanwarta dan berkerja di salah satu media


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta