Berita Terbaru:
Home » » 21 Juni, Hari Raya Kaos Internasional

21 Juni, Hari Raya Kaos Internasional

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, June 18, 2014 | 15:28

kaos polos, kaos oblong depok, www.pabrik-kaos.com
21 Juni diperingati sebagai hari raya Kaos Internasional, sebagamana peringatan lainnya hari ini juga mengundan banyak perhatian kalangan anak muda dan juga sponsor.

Dalam merayakan cukup sederhanya, yakni dengan berkumpul dengan mengenakan beraneka macam kaos polos (oblong Kaos) sebagai media sablon dan aneka print kaos untuk dipromosikan sebagai bentuk kreativitas.

Sebagaimana dilansir dari Kirana Konveksi, acara ini pada mulanya hanya sebuah perkumpulan biasa. Mungkin memang sudah menjadi kodratnya setiap orang yang berkumpul karena kesamaan. Hal itu juga berlaku pada kaos polos, mereka yang menyukai pakaian jenis ini berkumpul. Iya, anak-anak muda Amerika yang mempunyai hoby mengumpulkan jenis print kaos.

Untuk pertama kalinya, hari raya ini jatuh pada 2008.  Acara yang berlangsung di dua Boston, MA (USA) dan Berlin (Jerman) ternyata cukup mengundang perhatian beberapa negara. Mereka yang biasa mengenakan kaos sablon tertarik untuk datang dan merayakan.

Hasil yang cukup memuaskan membuat peraayaan kembali dilakukan pada tahun berikutnya. Tahun 2009, festival ini diadakan di Oslo, Kiev, Praha dan tentu saja Berlin dan Boston, dua kota penggagas hari dan celebration kaos di seluruh penjuru dunia. Seperti celebration fashion pada umumnya, event ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana yang diperagakan oleh model di catwalk.


Tahun berikutnya, 2010, perayaan kaos internasional dirayakan kian meriah. Dalam event ini, pengunjung ikut serta berekpresi dengan media sablon kaos polos. Dalam acara ini beberapa apparel besar produsen kaos juga ikut serta. Celebration ini diadakan di lebih sedikit kota dibanding tahun sebelumnya, yakni New York dan Thessaloniki.

Begitu meriahnya hari kaos internasional ternyata memikat beberap negara serta beberap merk ternama Amerika untuk terlibat dalam acara tersebut. Hal itu sebegaimana terjadi pada tahun tahun 2011 dan 2012, yang mana  Merk Ternama besar asal Amerika bersedia sebagai sponsor acara tersebut.

Perayaan juga melibatkan banyak kota dan peserta kian banyak dilibatkan, diantaranya Zwolle (Belanda), Manchester (Inggris) atau Barcelona (Spanyol). Sedangkan di tahun 2012, event digelar di Greensburg (Amerika) dan Leipzig (Jerman).

Untuk tahun selanjutnya,  2013, perayaan ini malah mempunyai tema "My Shirt, My Voice", acara ini dihadiri makin banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Kemajuan jejaring sosial yang kini telah beraneka ragam membuat hal tersebut sangat mungkin terjadi. Ajang ini juga dijadikan ‘copy darat’ oleh komunitas pencinta sablon kaos dari berbagai forum di internet.

Selain menjadi ajang berinteraksi, dalam acara ini juga terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin mengembangkan usaha dari bisnis kreatifitas sablon kaos. Tak hanya terjadi di dunia internet, perayaan juga dilakukan di beberapa blog khusus yang menjadi forum penggemar kaos di seluruh penjuru dunia, diantaranya ‘T-shirt Story’


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta