Berita Terbaru:
Home » » City Tundukkan The Blues

City Tundukkan The Blues

Written By angkringanwarta.com on Sunday, August 12, 2012 | 23:03

Setelah mengandaskan perlawanan Chelsea 3-2, di Villa Park Stadium, Minggu (12/8). Manchester City pun membawa pulang trofi pertama, yakni Community Shield 2012 sekaligus membuka musim ini dengan penuh asa.

Berikut jalannya pertandingan tersebut

Babak pertama

Di awal-awal babak pertama City langsung tancap gas. Mendapatkan tendangan bebas di menit ketiga, Carlos Tevez mengambil situasi tersebut. Naas, tendangan kerasnya masih dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Petr Cech.

Memasuki menit ke-24 nyaris sebuah tandukan berbahaya Sergio Aguero membuka skor. Memanfaatkan umpan matang dari James Milner. striker Argentina itu menanduknya di muka gawang Cech, namun masih melenceng ke sisi kanan.

John Obi Mikel mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh 30 meter pada menit ke-27. Akan tetapi kiper Costel Pantilimon hanya terpaku melihat laju bola yang melayang di atas mistar. Sejurus kemudian dari posisi yang sama Hazard melepaskan tendangan datar keras. Namun sukses ditangkap oleh sang kiper lawan.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Fernando Torres pada menit ke-40. Gol bermula dari pergerakan Ramires yang berujung umpan terobosan. Torrs berhasil menguasai bola dan dari tengah kotak penalti melepaskan tembakan akurat yang gagal dihalau Costel Pantilimon.

Unggul, Chelsea harus menerima kenyataan pahit. Dua menit berselang mereka harus kehilangan beknya, Branislav Ivanovic, akibat pelanggaran kerasnya terhadap Aleksandar Kolarov. Defender Serbia ini pun dihadiahi kartu merah.

Sampai turun minum, skor sementara 1-0 tidak berubah.


Babak kedua

City kembali menggencarkan serangan demi mengejar defisit. Memasuki awal babak kedua tepatnya di menit ke-50, Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas masih melebar tipis di sisi kanan gawang Cech.

Tiga menit kemudian, dewi fortuna milik City. Mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan keras Yaya Toure dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihentikan Cech. skor 1-1 kini sama kuat.

Gol pertama Yaya Toure rupanya menyulut api semangat The Citizens. Alhasil, pasukan Roberto Mancini ini sanggup membalikkan keadaan semenit sebelum satu jam laga berjalan. Carlos Tevez menjadi aktor penting di balik kebangkitan dengan tendangan kerasnya lagi-lagi tak bisa digapai Cech yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

City semakin kesetanan. Tak lama setelah gol kedua tadi, City kembali menambah pundi gol sekaligus kian menenggelamkan The Blues di menit ke-65. Samir Nasri berhasil mengonversi umpan silang jitu dari Kolarov untuk membuat City semakin di atas angin. 3-1 papan skor menunjukkan kedigdayaan City.

Pada menit ke-80, Chelsea memangkas jarak menjadi 2-3 lewat Ryan Bertrand. Ia menaklukkan Pantilimon dengan tendangan dari jarak dekat, memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Daniel Sturridge yang diblok Pantilimon.

Kedudukan 3-2 ini tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Manchester City pun menjadi kampiun Community Shield.

Susunan pemain:
Chelsea : Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Lampard, Mikel, Ramires, Mata, Hazard, Torres.
Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Savic, Clichy, Milner, De Jong, Y.Toure, Nasri, Aguero, Tevez.

(RJJ)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta