Berita Terbaru:
Home » » Antusias Mahasiswa UIN Jakarta Hadiri Launcing Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Antusias Mahasiswa UIN Jakarta Hadiri Launcing Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, November 20, 2013 | 21:37


UIN Jakarta,-BEM Fak Adab dan Humaniora yang bekerjasama dengan IMADA dan SORAYA menggelar acara Launching film dan bedah buku ‘Tenggelamnya Kapal Van der Wijck’. Acara yang berlangsung pada Senin, (18/11) di Aula Harun Nasution Uin Jakarta mampu menyedot banyak mahasiswa.
Bahkan sejak pukul 10.00 WIB halaman Audit telah dipadati mahasiswa. Mereka rela mengantri untuk melakukan registrasi peserta meskipun aktor Reza Rahardian dan sastrawan Taufik Ismail tak dapat hadir lantaran berhalangan. 

"Berhalangan hadirnya Taufik dan Reza ternyata tidak menyurutkan daya tarik mahasiswa. Soalnya, kedatangan mereka karena keingintahuan mereka terhadap isi dan sastra dari novel Buya Hamka yang diangkat menjadi film ini amatlah besar," ujar panitia pelaksana acara, M. Fathullha. 

Untungnya, acara yang baru dimulai jam 10.30 WIB yang diawali pemutaran trailer film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk’ pemeran utama, Pevita Pearce dan Herjunot Ali dapat hadir sehingga dapat memberikan kesempatan bagai peserta untuk bertanya. 

 “Acara berjalan lancar, tujuan meningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap sastra ini mendapatkan respon yang bagus Cuma kurang koordinasinya aja antara panitia dan tamu undangannya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu peserta acara, Mahasiswi Jurusan SKI, Diah Nur Afifah. Menurutnya, acara ini cukup keren apa lagi adanya artis ternama yang hadir, menjadi daya tarik lebih terhadap acara ini. “Banyak artis, keren banget, kalau bisa sering-sering digelar acara seperti ini,”. Katanya. 

Meskipun begitu, sejumlah peserta mengaku kurang puas dengan acara ini. Seperti yang diungkapkan  Michael Tibran. Soalnya, kata dia, acara ini kurang mengena dalam membedah bukunya. 
“Kurang terpenuhi, dikarenakan banyak peserta yang lebih banyak bertanya kepada artisnya, padahal buku ini amat menarik untuk lebih diulas. Maksud dan tujuan dari bedah bukunya tidak terpenuhi,” katanya. 
(Azami)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta