Berita Terbaru:
Home » » Inilah 10 Tokoh yang Paling Disorot Publik

Inilah 10 Tokoh yang Paling Disorot Publik

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, December 31, 2013 | 16:16

Pergantian tahun sudah di depan mata.  Sejumlah pihak pun menyambut pergantian tahun dengan mengucapkan selamat datang tahun 2014. Sebagaimana perjalanan lainnya, pada tahun 2013 meninggalkan jejak peristiwa yang cukup menarik untuk kembali disimak.

Setidaknya, sebagai bahan renungan agar tahun berikutnya bangsa Indonesia dapat terlepas dari pusaran kasus yang membuat ibu pertiwi dirundung duka.

Bagaimana tidak? Sejumlah pejabat bahkan penegak hukum malah terlibat dalam skandal korupsi. Keterlibatan menjadi mereka populer dengan stigma negatif dimata publik. Masyarakat tak henti-hentinya mencerca melalui jejaring social, bahkan ada sebagaian dari mereka yang merelakan waktu untuk berunjuk rasa.

Kendati demikian, ada di antara mereka menjadi perhatian publik bukan lantaran skandal kasus, melainkan sepak terjang dalam menjalankan roda pemerintah. Memang setiap kebijakkan yang dibuat tak luput dari kritikan, tapi itulah yang membuat mereka semakin dicari orang.

Lantas siapa saja tokoh yang paling banyak dicari orang selama 2013. Berdasarkan Yahoo Search, ada 10 tokoh yang paling banyak dicari. Dari 10 tokoh tersebut, Gubernur DKI, Joko Widodo menduduki peringkat pertama.
Ada pun 10 tokoh tersebut, antara lain:

1.     Joko Widodo

Untuk saat ini sulit rasanya tak mengenal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi. Sejak pria kelahiran 21 Juni 1961 terjun ke dunia  politik dengan menjabat sebagai Walikota Solo selama dua periode: dua periode: 2005-2010 dan 2010-2015 menjadi populer.

Namanya kian melejit kala Jokowi berhasil menundukkan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo. Dengan gaya khasnya dalam menjalankan roda pemerintahan, Jokowi semakin tak tertandingi. Setidaknya, itu berdasarkan sejumlah survei yang menempatkan Jokowi menduduki peringkat pertama.

Selama 2013, Jokowi menjadi soroton publik lantaran dengan tegas menolak kebijakkan pemerintah dan harus berselisih paham dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat menyusul Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 tentang regulasi kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan.

2. Bunda Putri
Publik dihebohkan dengan munculnya perempuan misterius bernama Bunda Putri. Kehebohan bermula saat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq menyebut Bunda Putri mempunyai kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan diduga mempengaruhi pengambilan kebijakkan.

Kehadiran Bunda Putri bermula dari rekamanan hasil sadapan penyidik KPK  yang dimunculkan saat sidang korupsi, Kamis, 29 Agustus 2013.
Dari rekaman itu terdengar nama Bunda Putri yang tengah melakukan pembicaraan dengan tersangka mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan Ridwan Hakim, putra Hilmi Aminuddin, Ketua Dewan Syuro PKS.

Namun, hingga kini Bunda Putri masih tetap misterius.

3. Angelina Sondakh
Politikus asal Demokrat, Angelina Sondakh menjadi salah satu perempuan yang paling banyak dicari lantaran keterlibatannya dalam kasus korupsi. Atas kasus tersebut, Hakim memvonis hukuman terkait keterlibatannya dalam mengatur anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Pendidikan.

Awalnya, Pada 10 Januari 2013, mantan Puteri Indonesia itu divonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta karena dinilai aktif meminta dan menerima uang terkait proyek di dia kementerian tersebut.
Pada 20 November 2013, pada tingkat kasasi hakim Mahkamah Agung yang dipimpin Artidjo Alkostar memperberat hukuman mantan anggota DPR menjadi 12 Tahun penjara dan denda Rp 500 juta, subsider 8 bulan penjara.

4. Wanda Hamidah
Wanda Hamidah, wanita profesi sebagai artis ini berhasil duduk di kursi DPRD dari partai PAN. Sekitar awal 2013, namanya pun mencuat dikalangan publik terkait  mantan model ini kedapatan sebagai salah satu yang diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat melakukan penggerebekan di kediaman Raffi Ahmad di Lebak Bulus pada 27 Januari 2013.

Selain itu, kedekatannya dengan Raffi Ahmad pun juga menjadi perbincangan. Banyak yang menduga keintimannya dengan mantan kekasih Yuni Shara itu bukan hubungan biasa. Apalagi, banyak foto-foto mesra Wanda bersama Raffi yang beredar di dunia maya.

5. Basuki Tjahaja Purnama
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga menjadi tokoh yang banyak diperbincangkan pada tahun 2013 ini. Ia banyak dicari  karena kerap mengeluarkan pernyataan controversial dan membuat banyak telinga memerah.

Salah satunya, Ahok bersitegang dengan komisioner Komnas HAM pada bulan Mei 2013. Ahok kesal karena dianggap telah melanggar HAM atas kebijakkan Pemprov DKI yang melakukan penggusuran warga yang mendiami bantaran waduk Pluit.

Selain itu, Ahok juga perang pernyataan dengan Abraham Lunggana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menyusulpenataan pedagang kaki lima di Tanah Abang.

6. Susan Jasmine Zulkifli
Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli menjadi perhatian publik karena mendapat penolakan dari sebagian warga. Warga menolak  Lurah Lenteng Agung hasil lelang jabatan mempunyai keyakinan yang berbeda dengan mayoritas warga.

Penolakan tersebut terus memanas dan puncaknya saat Mendagri, Gawaman Fauzi meminta Pemprov DKI Jakarta meninjau ulang penempatan Lurah Susan. Gamawan menyarankan agar Susan dipindahkan karena penolakan dari warga yang dikhawatirkan bisa mengganggu kinerjanya.

Namun, usulan Mendagri langsung ditolak Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Joko Widodo beralasan, penempatan Lurah Susan sudah sesuai prosedur.

7. Vitalia Sesha
Vitalia Sesha mendadak menjadi populer lantaran gadis yang bekerja sebagai model tersebut terseret dalam pusaran kasus korupsi impor daging sapi.

Model seksi ini diketahui pernah menerima uang Rp 100 juta dari Ahmad Fathanah, tersangka korupsi kasus impor sapi. Selain itu, ia juga menerima beberapa barang mewah: mobil Honda Jazz, jam tangan mewah merek Chopard senilai Rp 70 juta, dan emas seharga Rp 100 juta.

8. Ratu Atut Chosiyah
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah banyak diperbincangkan masyarakat. Atut dinilai melanggengkan dinasti politik di Banten dengan kekuasaan yang ia miliki.

Politik Dinasti Atut kian ramai usai kasus dugaan penyuapan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang menyeret TB. Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Atut.
Wawan ditetapkan menjadi tersangka KPK pertama kali memeriksa Atut sebagai saksi dalam kasus tersebut pada 11 Oktober 2013.

9. Vica Natalia
Masyarkat dihebohkan dengan mencuatnya kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang Hakim Pengadilan Negeri Jombang, Vica Natalia. Akibat perselingkuhannya itu, hakim yang pernah menjadi pramugari itu diberhentikan secara tidak hormat oleh Majelis Kehormatan Hakim (MKH) karena dianggap melanggar kode etik hakim.

Kasus perselingkuhan yang dilakukan hakim cantik tersebut mencuat setelah suaminya, Hisar Siringoringo, melapor ke PN Jombang pada bulan Juli 2013 karena menduga Vica berselingkuh dengan laki-laki lain.

10. Airin Rachmi Diany
Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjadi sorotan pemberitaan di tahun 2013. Mantan mojang Jawa Barat ini juga berstatus istri TB Chaeri Wardana, tersangka kasus penyuapan mantan Ketua MK, Akil Mochtar dalam Kasus Pilkada Lebak, Banten.

Wanita manis kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 juga dikaitkan dengan kasus pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan untuk tahun anggaran 2010-2012.









Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta