Berita Terbaru:
Home » , » Jelang Roma Vs Fiorentina, Duel Penuh Emosional

Jelang Roma Vs Fiorentina, Duel Penuh Emosional

Written By angkringanwarta.com on Sunday, December 08, 2013 | 16:44

Tinggal menunggu hitungan jam lagi, laga AS Roma menjamu Fiorentina bakal tersaji pada Minggu (8/12/2013) sore, 18:30 WIB. Kedua tim tentu berjuang keras untuk meraih poin sempurna.

Srigala Roma tengah kelaparan akan kemenangan menyusul empat hasil imbang di empat pertandingan terakhir.

Kondisi demikian membuat I Lupi harus rela posisi sebagai puncak klasemen diambil alih Juventus. Giallorossi kini ada di urutan dua setelah mengumpulkan 34 poin dari 14 pertandingan. Mereka kini tertinggal enam angka dari sang capolista menyusul kemenangan yang dipetik Juve atas Bologna, Jumat (6/12/2013).

Untuk itu, memenangkan laga ini menjadi keharusan bagi Roma. Bahkan pelatih roma, Rudi Garcia menyatakan kesiapan anak asuhnya telah siap menundukkan Fiorentina. "Pertama, saya ingin menang, kemudian kami harap ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk fans, khususnya fans kami. Kami bermain untuk membawa kesenangan untuk suporter kami," ujar Garcia seperti dikutip Football Italia.

Hal serupa juga berlaku bagi Fiorentina, La Viola membutuhkan kemenangan untuk menyodok ke peringkat ketiga menggeser Napoli, demi satu tempat di Liga Champions musim depan. Saat ini Fiorentina terpaut 4 angka dari Napoli di peringkat ke-3.

Selain itu, laga yang akan berlangsung ini juga bakal menyajikan kisah drama sarat dengan romantika, yakni Vincenzo Montella dan juga  Adem Ljajic.

Bagiamana tidak, Montella stadion Olimpico, kandang AS Roma bukan hal yang asing. Pelatih Fiorentina ini mempunyai kenangan yang begitu indah dengan Olimpico. Iya, semasa masih menjadi pemain Montella tercatat 10 tahun berada di klub asal ibu kota Italia tersebut.

Bahkan Montella sempat merasakan kenangan indah bermaian dengan Totti, ia menjadi salah satu aktor penting dalam raihan scudetto yang didapatkan Roma pada musim 2000-01. "Sejujurnya saya mengharapkan dia dapat bermain besok, bahkan lebih baik jika dia menjadi starter. Sebagai rekan setim, kami memang kompetitif. Namun, pada saat memenangi scudetto kami sering menghabiskan waktu bersama-sama," kenang Montella.

Sementara itu, sosok Adem Ljajic yang tercatat sebagai pemain Roma akan menghadapi bekas klubnya yang pernah dibela selama tiga musim. Untuk itu, penyerang asal Serbia ini menilai laga nanti terasa begitu emosional. "Saya benar-benar terikat dengan Firenze, tifosi, dan tim. Empat tahun yang saya lalui di sana tidak bisa saya lupakan dan saya pun tidak mencari pembalasan," ungkap Ljajic dikutip Il Messaggero.

Begitu terkesaanya dengan La Viola, Ljajic pastikan tidak akan melakukan selebrasi jika pada laga nanti menjebol gawang skuat asuhan Vincenzo Montella. "Melawan Fiorentina terasa aneh bagi saya, namun inilah sepakbola. Saya sedikit gugup, tapi sekarang saya sama sekali tidak merasa takut," ujar pemuda 22 tahun tersebut.

Susunan Pemain:
AS Roma: De Sanctis; Dodo, Leandro Castan, Benatia, Maicon; Strootman, De Rossi, Pjanic; Gervinho, Ljajic, Florenzi

Fiorentina: Neto; Vargas, Savic, Rodriguez, Tomovic; Borja Valero, Ambrosini, Pizarro; Cuadrado, Joaquin, Rossi

Red








Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta