Berita Terbaru:
Home » , » Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalah

Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalah

Written By angkringanwarta.com on Sunday, December 08, 2013 | 02:51

Bertandang ke markas Livorno dalam lanjutan liga Italia, Minggu (8/12/2013) dinihari WIB  Milan gagal meraih poin sempurna. Bahkan pasukan Pasukan Massimiliano Allegri nyaris menelan kekalahan seandainya saja Mario Balotelli gagal memanfaatkan tendangan bebas menjadi gol pada menit ke-83.

Dengan gol kedua pemain bernomor punggung 45 ini, kedua tim harus puas berbagi poin dengan skor 2-2.  Hasil ini tentu membut Milan semakin sulit menembus tiga besar, posisi Milan hingga saat ini masih menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Serie-A dengan merangkum 18 poin.

Sebenarnya, pada awal-awal babak pertama Milan unggul terlebih dulu berkat gol Mario Balotelli. Super Mario sukses menjebol gawang tim tuan rumah setelah memanfaatkan umpan manis Ricardo Kaka pada menit ke-7.

Sayangnya, gol cepat Milan dapat disamakan Luca Siligard pada menit ke 26. Gol bermula dari umpan Pasquale Schiattarella, Siligardi dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Gabriel.

Kebobolan, Allegri memutuskan untuk memasukan Stephan El Shaarawy menggantikan Valter Birsa pada menit ke-38. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1.  

Memasuki babak kedua, Milan berambisi mencuri poin penuh langsung melakukan serangan, usaha Milan tembus tembok Livorno nyaris berbuah manis. Peluang yang didadapat Balotelli pada menit ke-54 yang berhasil merengsek ke dalam kotak penalty lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras. Sial bagi Milan, kiper Francesco Bardi masih cermat menepis bola.

Aksi menyerang, Milan malah kebobolan pada menit ke-58. Tendangan Paulo Sergio Betanin Paulinho gagal diantisipasi Gabriel. Gol berawal dari umpan terobosan Luca Siligardi kepada Paulinho yang bergerak ke dalam kotak penalti lawan. Tinggal berhapadan dengan Gabriel, Paulinho melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Milan.

Tertinggal satu gol, Allegri kembali melakukan perubahan dengan memasukkan M'Baye Niang pada menit ke-60.  Pemain muda asal Perancis ini meraih peluang emas pada menit ke-72 setelah memanfaatkan umpan terobosan Kaka. Sial, tendangan Niang masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta juga pada menit ke-84. Adalah Balotelli menciptakan golnya melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari jarak 30 yard. Si kulit bulat meluncur kenang ke pojok kanan atas gawang tim tuan rumah.

Balotelli hampir saja membawa Milan unggul seandainya saja tembakan yang dilepaskannya pada menit ke-88. Sayang, bola hasil tembakan Balotelli masih membentur tiang. Itu menjadi peluang terakhir bagi Milan pada pertandingan ini.

Susunan Pemain
Livorno: 1-Francesco Bardi; 17-Federico Ceccherini, 23-Emerson, 85-Andrea Coda; 10-Andrea Luci, 15-Ibrahima Mbaye, 27-Marco Biagianti, 28-Pasquale Schiattarella, 41-Alfred Duncan; 9-Paulo Sergio Betanin, 26-Luca Siligardi
Pelatih: Davide Nicola

AC Milan: 59-Gabriel; 5-Philippe Mexes, 16-Andrea Poli (Mattia De Sciglio 76), 17-Christian Zapata, 28-Urby Emanuelson; 18-Riccardo Montolivo, 23-Antonio Nocerino (M'Baye Niang 60), 34-Nigel De Jong; 14-Valter Birsa (El Shaarawy 38), 22-Kaka, 45-Mario Balotelli
Pelatih: Massimiliano Allegri

Red




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta