Berita Terbaru:
Home » , » Pelatih Italia Kritik FIFA Soal Undian Grup Piala Dunia 2014

Pelatih Italia Kritik FIFA Soal Undian Grup Piala Dunia 2014

Written By angkringanwarta.com on Saturday, December 07, 2013 | 05:39

FIFA telah mengumumkan hasil undian dalam menetapkan Grup Piala DUnia 2014 di Brasilnya. Hasilnya, polemik terhadap FIFA berdatangan.

Salah satu nada sumbang dilontarkan Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. Mantan pelatih Fiorentina ini mengaku kecewa dengan sistem undian FIFA yang berdasarkan pada ranking FIFA pada bulan Oktober 2013.

"Saya perlu mengatakan, seharusnya FIFA juga perlu mempertimbangkan sistem pembagian pot pada masa yang akan datang. Semua orang bisa melihat ada sesuatu yang tidak benar dengan sistem saat ini," ujarnya.


"Apakah berdasarkan ranking FIFA? Tentu, kami berada di peringkat ketujuh lagi. Kami selalu masuk dalam tujuh terbaik selama 2,5 tahun. Namun, kita hanya mengacu pada bulan Oktober. Itu sedikit konyol," lanjut Prandelli

Berdasarkan ranking FIFA pada bulan Oktober, Italia berada di posisi kedelapan bersama Belanda. Sebab itu, negar pizza  tidak berada di pot satu. Delapan negara yang berhak berada di pot satu adalah Brasil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay, dan Swiss.

Hasil undian, Italia masuk ke pot empat bersama Bosnia-Herzegovina, Kroasia, Inggris, Perancis, Yunani, Belanda, Portugal, dan Rusia. Pembagian pot-pot tersebut mengacu mengacu ranking FIFA pada bulan Oktober, bukan ranking FIFA terbaru yakni bulan November.

Red




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta