Berita Terbaru:
Home » , » Tundukan Swansea, City Tembus Tiga Besar

Tundukan Swansea, City Tembus Tiga Besar

Written By angkringanwarta.com on Monday, December 02, 2013 | 02:28

Manchester City sukses menaklukan tamunya Swansea City dengan skor 3-0, pada pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (1/12/2013).

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat ketiga klasemen dengan poin 25. Tertinggal enam angka dari Arsenal yang masih kokoh di peringkat pertama. Peringkat kedua ditempati Chelsea dengan poin 27.


Bermain dihadapan publik, City langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tepat menit ke-8 City sukses melesatkan kulit bundar melalui tendangan bebas Alvaro Negredo.

Tendangan pemain yang sempat merumput bersama Sevilla ini melengkung indah membuat kiper Swansea, Gerhard Tremmel, tak bisa berbuat banyak menyaksikan bola merebok ke pojok kanan gawangnya.

Memasuki menit ke-30, City kembali mendapat peluang emas. Sayang sundulan Martin Demichelis menyambut tendangan pojok Samir Nasri masih melayang tipis di atas mistar gawang Swansea.


Swansea sendiri sesekali berupaya keluar dari tekanan dengna melakukan serangan balik. Peluang terbaik didapat Jonathan De Guzman pada menit ke-45. Namun sayang, kerjasama apiknya dengan Demichelis belum mampu dimaksimalkan dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta,  skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, City kembali mengusai jalannya pertandingan. Peluang terbaik didapat Jesus Navas, tendangan keras dari sudut sempit masih dapat diselamatkan Tremmel dan hanya menghasilkan sepakan pojok. Pada menit ke-57, tandukan Negredo masih melayang di atas mistar gawang Swansea.

pada menit ke-58 Pendukung City kembali bersorak. Kali ini, giliran Nasri yang menyarangkan kulit bundar dengan tendangan keras memanfaatkan umpan terobosan dari Yaya Toure,

Gol tersebut direspon Swansea, menit  ke-62, Pablo Hernandez melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun, tembakannya jauh melayang di atas gawang City.

Nasri kembali membawa keunggulan timanya. Gol yang dilesatkan pemain asal Perancis ini tercipta menit ke-77. Gol bermula dari umpan manis Pablo Zabaleta yang dilanjutkan dengan embakan yang bersarang di sudut kanan gawang Swansea. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.


Susunan pemain:
Manchester City: 30-Costel Pantilimon, 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy, 25-Fernandinho, 42-Yaya Touré, 15-Jesús Navas (13-Alexander Kolarov 76), 16-Sergio Agüero (10-Edin Dzeko 79), 8-Samir Nasri, 9-Alvaro Negredo (7-James Milner 63)
Manajer: Manuel Pellegrini

Swansea City: 25-Gerhard Tremmel, 33-Benjamin Davies, 6-Ashley Williams, 4-Chico, 19-Dwight Tiendalli, 24-Alejandro Pozuelo (12 Nathan Dyer 67), 21-Jose Canas, 8-Jonjo Shelvey, 20-Jonathan De Guzman, 11-Pablo Hernández (15-Wayne Routledge 62), 26-Álvaro Garcia,
Manajer: Michael Laudrup

Wasit: Mark Clattenburg



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta