Berita Terbaru:
Home » , » Barcelona Didakwa Ngemplang Pajak Atas Transfer Neymar

Barcelona Didakwa Ngemplang Pajak Atas Transfer Neymar

Written By angkringanwarta.com on Friday, February 21, 2014 | 02:28

Kasus ngemplang (penggelapan) pajak ternyata tak hanya dilakukan para pemilik perusahaan. Kasus tersebut turut mewarnai beberapa klub elit daratan Eropa. Terbaru menjerat raksasa Spanyol, Barcelona didakwa oleh pengadilan tinggi Spanyol telah melakukan penggelapan pajak atas transfer Neymar dari Santos tahun lalu.

Dakwaan tersebut pun telah memasuki babak baru berupa tudingan jaksa yang menyebut Barca gagal membayar dana sebesar €9.1 juta yang terhutang pada beban pajak sebesar €37.9 juta.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan hakim Pablo Ruz yang menyatakan Blaugrana akan dituntut di pengadilan.

Pihak Barca sendiri telah mengeluarkan bantahan melalui rilis di laman resmi mereka. "Kami mengungkapkan kesiapan kami untuk membantu otoritas keadilan dalam masalah ini, seperti yang sudah kami lakukan sejak pertama kali masalah ini muncul dan di bidang mana pun yang mungkin kehadiran kami dibutuhkan," tulis pernyataan Barcelona.


Keluhan dari socio Barca Jordi Cases atas kurang transparansi dalam kesepakatan kontroversial yang berujung penyeledikan awal terhadap presiden klub Sandro Rosell dan membuat sosok berusia 49 tahun itu mundur dari jabatannya bulan lalu.

Satu pekan kemudian, presiden baru Josep Maria Bartomeu kemudian memberikan dokumen-dokumen di konferensi pers yang merinci biaya-biaya transfer Neymar.

Dari sana terungkap bahwa Barcelona sebenarnya membayar  total sebesar €86.2 juta dalam prosesnya, meski klub Catalan itu menegaskan bahwa transfer itu sendiri hanya sebesar €57,1 juta.





Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta