Berita Terbaru:
Home » » Ketika facebook sudah amat sangat komersil

Ketika facebook sudah amat sangat komersil

Written By Eko Marwanto on Monday, December 26, 2011 | 11:48

Facebook dengan iklan-iklan komersilnya masih di anggap wajar. Namun, apa yang terjadi jika facebook sudah amat sangat komersil?. Bagi kalian yang pernah menonton film “The Social Networks” pasti tau kalau pada awalnya si Mark Zuckerberg (pendiri facebook) menolak adanya iklan pada halaman facebook, Sama halnya dengan Larry page dan Sergey brin sang pendiri google, pada awalnya merekapun menolak keras akan adanya iklan pada layanan google karena google meiliki filosofi ”don’t be evil”.

Seiring dengan perkembangannya utnuk tetap eksis dalam pelayanan dan dapat menghasilkan uang, maka facebook mulai melakukan penawaran pemasangan iklan. Memang banyak perusahaan maupun individu yang memasang iklan pada situs pertemanan ini. Karena memang facebook tak pernah seharipun sepi tanpa pengunjung.

Selama ini Facebook meletakkan iklan di samping kanan tampilan Facebook. Iklan di sisi kanan ini mungkin tak terlalu menggangu saat pengguna berfacebook-ria, bahkan terkadang masih banyak pengguna facebook yang tidak sadar akan adanya iklan tersebut. Namun, Apa yang terjadi jika ada iklan yang muncul diantara status update teman-teman Facebook Anda? Tentu ini akan cukup menggangu, apalagi bentuk iklannya akan sangat mirip dengan update yang ditulis oleh teman Facebook Anda.

Jadi bila diliat sekilas, kita bisa saja menyangka iklan ini merupakan update dari teman kita. Meski demikian, Facebook menjanjikan akan melabeli "Sponsored" di iklan tersebut untuk membedakannya. Selain itu, Facebook juga tetap memberi opsi untuk menonaktifkan "update iklan" ini.

Mulai tahun depan atau tepatnya bulan Januari 2012, Facebook akan menyelipkan iklan di "News Feed" akun Facebook kita. Bagi teman-teman yang sudah tau kabar ini, tolong disebarkan ya!, jangan sampai nanti kita terjembak oleh iklan-iklan yang kita anggap merupakan update status dari teman-teman kita.

Kamu pengguna Facebook?, Apa pendapat-Mu tentang informasi di atas…?

*_^ (Eko Marwanto) *_^



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta