Berita Terbaru:
Home » » Antsipasi Kejahatan, Polisi Melakukan Kilat Jaya

Antsipasi Kejahatan, Polisi Melakukan Kilat Jaya

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, February 29, 2012 | 15:03

Terdapatnya tindak kejahatan yang terjadi sekarang-sekarang ini, sebagaimana yang terjadi belum lama ini, yakni sebuah perampokan toko emas di Ciputat, Tangsel, Jumat (24/2/2012) siang.

Belum lagi, bentuk kejahatan lainnya, sebagai sebuah tindakan premanisme. Maka, dalam mengatasi tindak premanisme tersebut, Polisi selaku lembaga keamanan melakukan operasi di beberapa tempat tak terkecuali di daerah Depok.

Dalam operasi yang dilakukan pihak keamanan terkait masalah premanisme dengan menyebutnya dengan sebutan operasi Kilat Jaya. Dalam operasinya, terjadinya di Depok, pihak kepolisian melakukan sebuah razia kepada para pengendara sepeda motor, pukul 10.00 WIB.

Dalam razia yang dilakukan didapati 35 kendaraan bermotor yang ditangkap, disebabkan persoalan surat-surat yang tak lengkap.

Dalam pelaksanaan operasi Kilat Jaya yang terjadi (28/2), belum terdapati para pengendara bermotor yang membawa senjata tajam, senjata api, dan norkoba yang dapat memicu sebuah tindak kejahatan.

Padahal, segala sesuatu yang dapat memicu tindak premanisme merupakan sasaran bagi pihak berwenang, sebagaimana dikutip di Kompas, sebuah pemaparan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengaskan, sasaran Operasi Kilat Jaya 2012 adalah memberantas dan menangkap pelaku premanisme di kawasan bandara, pelabuhan, terminal bus, sampai pertokoan. (Iqbal)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta