Berita Terbaru:
Home » » Manfaat Sebatang Rokok

Manfaat Sebatang Rokok

Written By angkringanwarta.com on Friday, February 10, 2012 | 01:39

Oleh Dede

Hampir sebagaian orang atau seluruh orang akan berkata, apa sih manfaat dari rokok, masa ada manfaatnya, sepertinya enggak ada menfaatnya.? Semua jawaban mengarah pada kerugian rokok, bahkan untuk berbicara tentang kerugiaanya dengan keyakinan yang penuh dengan dalil-dalil sebagai penguat, entah itu dalil dari ilmu ekonomi (kecuali pedagang), kesehatan dan lain-lainnya.

Untuk berbicara yang satu ini, terserah anda mau percaya atau tidak, tapi lebih baiknya dicoba terlebih dahulu, barulah anda boleh mempercayai. Tapi, sebelum berbicara tentang manfaat sebatang rokok, diawali terlebih dahulu dari dua kata, yakni semut dan gula.

pada gula dan semut, sudah bukan hal yang aneh, apabila ada gula maka ada semut, atau istilah lain di mana ada gula, maka ada semut. Dan di mana pun anda menyimpan gula, entah itu di balik pelastik toples, kelang dan lain-lainnya, tepat saja ada semut. Semut yang memiliki penciumana yang tanjam hingga dapat mengetahui keberadaan gula.

Atas keberadaan semut, tak mengherankan membuat sangat BT bukan kepalang. Apalagi saat kita membuat toples toples yang berisikan gula untuk menambahkan rasa manis untuk pada bubuk kopi.

Namun apa yang didapat kala membuka toples? Geremunan semut telah memenuhui ruangan toples tersebut. Dengan kehadiranya, percalah bahwa kesal dengan semut, marah, atau setidaknya kita akan berpikir bagaimana mengusirnya.

Maka untuk mengusirnya, tak jarang tak jarang semut ditiban dengan telapak tangan, atau kita pergi ke warung khusus membeli sebatang kapur sebagai pembunuh semut, atau ada yang lebih sadisnya dengan membakarnya, atau hal-hal lainya, sambil berpikir untuk menghindari gula ini dari semut?

Ada sebuah jawaban dari pertanyaan bagaimana menghindari semut dari gula? Dan jawaban ini pernah sampai sekarang masih diterpakan dan berhasil dengan ampuh. Jawaban ini, juga pernah telah dilakukan uji coba, jadi jika belum percaya, silahkan dicoba.

Pertama-tama kita masukan rokok (cukup sebatang) kalau bisa diusahakan kretek ke dalam toples yang telah digerumuti semut. Selanjutnya tutup kembali toples tersebut, dan biarkan rokok berkerja untuk mengusir semut di dalam toples untuk beberapa detik.

Dan selanjut lihat apakah benar rokok yang awal mulanya dari bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh dapat juga digunakan untuk mengusir semut? Tak butuh waktu lama, untuk mengamanankan kembali gula anda dari semut. Sebab hanya dalam hitungan detik, semut-semut akan lenyap dari dalam toples.

Kok hal itu bisa terjadi, tak lain karena mengeluarkan aroma yang tak sedap bagi semut, apalagi dalam suasana dalam toples yang sumpek bagi semut apalagi dengan aroma rokok, maka semut akan keluar untuk mencari udara baru.

Ini mungkin hanya salah satu manfaat rokok, selain manfaatnya yang lain, yani masih ada petani tembakau.

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta