Berita Terbaru:
Home » » Patungan di Dunia Maya

Patungan di Dunia Maya

Written By angkringanwarta.com on Monday, March 12, 2012 | 09:31

UIN Jakarta, Angkringanwarta- Lab. Teater Ciputat berkerjasama dengan Aikon menggelar acara bertemakan "Workshop pembuatan proposal digital untuk patungan.net." Bertempat di Aula Madya lantai I, UIN Jakarta, Sabtu, (10/3/).

Sebuah acara yang dimulia dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB berjalan santai. Enrico Halim dari Aikon dengan didampingi moderator Zulung dari lab. Enrico menjabarkan "Bagaimana membuat sebuah proposal di dunia maya?"

Sebuah proposal, pada nantinya akan mendukung kegiatan kita, yakni berupa dana. Maka untuk mendapatkan itu semuanya, kita perlu mendapatkan dukungan dari sekitar kita sebelum dilempar ke publik, tambah Enrico.

Dalam pembuatan proposal sendiri tidak terlalu sukar, "Kita cukup bermimpi untuk membuat sebuah program kerja dan selanjutnya membuat sebuah proposal dengan cara mengaplod ke patungan.net sebuah proyek yang sedang kita garap dalam bentuk video ditambah bumbu-bumbu konyol agar publik menarik. Dan lebih proyek yang digarap, sebuah proyek bersifat sosial, budaya, seni.

Fungsi di patungan.net sendiri, sebuah tempat atau situs yang akan membantu pembuat proyek untuk mempromosikan dan mendapakan dukungan berupa dana sebagai penunjang proyek yang sedang kita buat. Namun, sebelumnya kita perlu mendapatkan dukungan terlebih dahulu dari publik, bahwa acara yang kita kerjakan benar-benar menarik dan dapat diterima.

Dengan diterima proyek kita, maka dengan sendirinya publik tak hanya mendukung, mereka juga bisa menjadi donatur dengan sifat patungan. Dan pada tahap selanjutnya, pembuat proyek tinggal memberikan sesuatu kepada orang yang telah mengucurkan dana sebagai bentuk ucapan terimakasih. Maka. akan terjalin sebuah hubungan timbal-balik antara publik yang telah memberikan dana dan pembuat proyek.

Untuk para pemberi dana, tak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar, mereka bisa mengucurkan dana minimal Rp 5000,-, sedangkan bagi pembuat proyek tinggal menyesuaikan apa yang diberikan, itu semua tergantung dari pembuat proyek. (DS)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta