Berita Terbaru:
Home » » Italia Tahan Imbang Sang Petahana

Italia Tahan Imbang Sang Petahana

Written By angkringanwarta on Monday, June 11, 2012 | 00:51

Petahana EURO, Spanyol, bermain imbang dengan Gli Azzuri pada penyisihan Grup di stadion PGE Arena (11/6). Kedua tim yang merupakan unggulan juara ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Vicente Del Bosque pun melakuka kejutan dengan merombak formasi timnya, dengan meniadakan seorang striker murni. Sebaliknya, Italia memasang De Rossi yang notabene adalah seorang gelandang sebagai bek tengah dalam komposisi 3-5-2.

Italia membuka asa lewat gol dari Di Natale pada menit ke '61. Gol itu diawali oleh umpan dari Andrea Pirlo yang sukses mengirim umpan terobosan yang dilanjutkan solo run Di Natale. Pemain gaek dari Udinese itupun tanpa amplun melesakkan bola ke kiri gawang Casillas.

Keunggulan itu tidak berlangsung lama. Empat kemudian, tiki-taka spanyol berbuah manis tatkala Fabregas mencocor bola hasil umpan manis David Silva. Gol! Fabregas menyamakan kedududukan pada menit ke '64.

Pertandingan berlangsung kian seru. Kedua tim saling serang. Tercatat Italia mendapatkan peluang melalui Di Natale pada menit '76, tapi sayang gagal meneruskanya sebagai sebuah gol.

Tak beda dengan Spanyol. Ada beberapa peluang yang harusnya menjadi gol. Di antaranya Tendangan Jordi Alba, Xabi Alonso, dan Fernando Torres yang tinggal berhadapan dengan Buffon.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim tetap berbagi poin 1. Statistik Spanyol 1-1 Italia: Penguasaan bola 60%-40%, Shots/on target 18-10/9-6, Pelanggaran 12-19, Umpan akurat 88%-78%.

Susunan Pemain:

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso, Xavi; Silva (Navas 65'), Iniesta, Fabregas (Torres 74')

Italia: Buffon, Maggio, Bonucci, Chiellini, De Rossi, Motta (Nocerino 90'), Pirlo, Giaccherini, Marchisio, Cassano (Giovinco 65'), Balotelli (Di Natale 57')

(Dedik)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta