Berita Terbaru:
Home » » Prancis Raih Tiga Angka

Prancis Raih Tiga Angka

Written By angkringanwarta.com on Saturday, June 16, 2012 | 03:09

Kemenangan Prancis 2 : 0 atas ukrainan yang berlangsung di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB membuat timnas berlambang ‘Ayam Jantan’ tersebut meraih poin penuh di pertandingan kedua group D.

Setelah dipaksa meninggalkan lapangan pada 4 menit babak pertama karena badai besar dan bermain kembali satu jam kemudian. Pertandingan kembali berlangsung dan Perancis segera mengambil alih permainan.

Peluang pertama peracis tercipta dari sepakan keras Karim Benzema. Namun, tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Andiy Pyatov. Beberapa menit berselang, giliran Mathieu Debuchy yang mendapatkan peluang. Namun, sepakan Debuchy belum membahayakan gawang Ukraina.

Pada menit ke-16 prancis sempat mencetak gol, ketika umpan terobosan Franck Ribery menuju Jeremy Menez di sisi kanan. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera lebih dulu.

Ukraina pun tak mau kalah, pada menit ke-34 striker andalan Andriy Shevchenko menerima umpan dari belakang dan membawanya hingga kedalam kotak pinalti namun sepakan kerasnya mampu di blok Hugo Lloris.

Prancis pun kembali membalas. Berawal dari sepakan bebas Samir Nasri, disambut dengan sundulan Philippe Mexes di dalam kotak penalti. Namun, penyelamatan yang dilakukan pyatov membuat sundulan Mexes ditepis. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama habis.

Pada laga lima menit babak kedua dimulai ukraina Ukraina sempat mendapatkan peluang dengan mudah Sheva melewati Adil Rami di sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan tembakan kerasnya melambung diatas mistar gawang.

Permainan Ukraina pun terus menekan, Namun, justru ukraina kebobolan lebih dulu. Serangan ke jantung pertahanan skuad arahan Oleg Blokhin itu diakhiri Jeremy Menez dari tendangan kaki kiri yang yang menusuk dari sisi kanan tanah dan tak mampu dibendung Pyatov hingga mengasilkan gol.

Tak lama berselang Prancis menggandakan kaunggulan, berawal dari umpan terobodsan Benzema memotong pertahanan bek Ukraina dan disambut Cabaye di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah. Pyatov pun kembali harus memungut bola dari jalanya.

Perancis terus menekan, hampir saja memperbesar keunggulan pada menit ke-64, jika saja tendangan Ribery tidak menerpa mistar gawang.

Di sisa laga, Ukraina beberapa kali mencoba menekan Prancis. Dua peluang terbuang. Pada menit ke-70, ketika solo-run Marko Devic diakhiri finishing yang buruk dari luar kotak penalti. Setelahnya, pada menit ke-80, tendangan bebas Oleksandr Aliev melesat jauh di atas mistar gawang.

Begitu juga dengan prancis ketika Samir Nasri yang mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-83, dari hasil tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Ukraina. Namun, tendangan Nasri yang diarahkan ke tiang dekat masih bisa ditepis oleh Pyatov.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap tak berubah. Berkat hasil ini, Prancis menduduki puncak klasemen sementara Grup D dengan nilai 4. Sedangkan Ukraina berada di bawahnya dengan nilai 3.


Susunan Pemain

Ukraina: Pyatov; Gusyev, Khacheridi, Mykhalyk, Selin; Yarmolenko (Aliev 68), Tymoshchuk, Voronin (Devic 45), Konoplyanka; Nazarenko (Milevskiy 60); Shevchenko

Prancis: Lloris; Debuchy, Mexes, Rami, Clichy; Menez (Martin 73), Nasri, Diarra, Cabaye (M'Vila 68), Ribery; Benzema (Giroud 76).


(Jong)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta