Berita Terbaru:
Home » » Sengit, Inggris Kalahkan Swedia

Sengit, Inggris Kalahkan Swedia

Written By angkringanwarta.com on Saturday, June 16, 2012 | 04:22

Sukses memenangi laga sengit yang dimenangkan Inggris 3 : 2 atas Swedia di Kiev Olympic Stadium, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB. Kemenangan ini menempatkan Inggris di urutan kedua klasemen sementara Grup D dengan empat poin dari dua laga. Jumlah poin mereka sama dengan Prancis, tapi Prancis punya selisih gol lebih baik.

Inggris mengawali ancaman, berawal dari peluang pertama Scott Parker pada menit ketujuh melepaskan tendangan voli keras ke gawang Swedia, tapi Penjaga gawang Andreas Isaksson bisa menepisnya.

Berselang tiga menit, Swedia yang mengancam. Umpan dari Striker Ac Milan, Zlatan Ibrahimovic manuju Sebastian Larsson, tapi penjaga gawang Manchester City, Joe Hart bisa menangkap.

Memasuki menit ke-20, Ibrahimovic menjajal peruntungannya. Tembakan dari kotak penalty masih terllau lemah dan masih mudah di jinakkan Hart.

Inggris pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Steven Gerrard, Andy Carroll yang dijaga dua bek Swedia melompat tinggi untuk menanduk bola dan mengirimnya ke pojok bawah gawang. Gol pun tercipta.

Swedia tak mau kalah, aksi Ibrahimovic pada menit ke-33 nyaris membuat Swedia menyamakan skor. Namun, tendangan pemain jangkung itu sempat berbelok arah karena mengenai kaki John Terry, bola pun masih bisa diamankan oleh Hart.

Empat menit berselang, kini giliran Ashley Young yang masih menyianyiakan sebuah peluang emas. Kendati ruang tembak cukup terbuka, penyelesaiannya malah melenceng. Babak pertama usai, inggris masih unggul dengan skor 1 : 0.

Babak kedua pun dimulai, pertandingan baru empat menit, Swedia sudah mencetak gol. Diawali dengan tendangan bebas Ibrahimovic, terjadi kemelut di kotak penalti Inggris. Olof Mellberg yang ikut membantu serangan melepaskan tembakan, bola diblok Hart, tapi mengenai badan Glen Johnson sebelum masuk gawang. Gol ini diputuskan sebagai hasil bunuh diri Johnson.

Inggris kembali tertekan saat Mellberg menjebol gawang Inggris pada menit ke-59. Kali ini, dia sukses melepaskan diri dari kawalan bek-bek Inggris untuk menanduk tendangan bebas Larsson. Hart hanya bisa terpana melihat gawangnya kebobolan lagi.

Tak mau kalah, Inggris kembali menyerang. Berselang tiga menit, Terry mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Namun, sundulannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan Isaksson.

Inggris akhirnya bisa menyamai kedudukan pada menit ke-64. Tendangan melengkung Walcott dari luar kotak penalti membuat Isaksson terkecoh dan terciptalah gol.

Pada menit ke-76, Pemain Jangkung Ibrahimovic memaksa Hart membuat penyelamatan gemilang. Sepakan kerasnya dari jauh masih ditepis Hart.

Dua menit kemudian, Inggris kembali memimpin berkat gol cantik Welbeck. Memanfaatkan umpan Walcott, Welbeck yang sebenarnya dikawal Mellberg bisa membelokkan bola dengan tumitnya ke dalam gawang. Hingga peluit panjang skor tetap 3 : 2.



Susunan pemain

Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist (Lustig 66'), Olsson, Olsson, Elm, Larsson, Svensson, Kallstrom, Ibrahimovic, Elmander (Rosenberg 79')

Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner (Walcott 61'), Parker, Carroll, Welbeck


(Jong)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta