Berita Terbaru:
Home » » Prancis Vs Inggris Berakhir Imbang

Prancis Vs Inggris Berakhir Imbang

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, June 12, 2012 | 02:08

Laga pembuka di Group D yang menampilan Perancis versus Inggris, Senin (11/6) menjadi salah satu duel paling ditunggu pecinta bola sejagat. Skor 1 : 1 di Donbass Arena, Donetsk menjadi bukti bahwa kedua tim ini sulit dikalahkan.

Ada hal menarik saat menonton pertandingan ini, para pemain Manchester City menjadi bintang di pertandingan ini. Lescott dan Nasri mencetak gol, sedangkan Joe Hart menjadi benteng kokoh yang mampu membuat para penyerang Les Blues dibuat frustasi.

Mengawali laga babak pertama dengan penuh hati-hati. Tak banyak peluang yang tercipta di seperempat jam awal pertandingan. Penguasaan bola lebih berpihak ke Prancis hingga menguasai lini tengah tetapi justru Inggris yang menciptakan peluang berbahaya.

Hasil dari umpan terobosan Ashley Young di menit 15 tak dimanfaatkan James Milner yang berhadapan langsung dengan Hugo Lioris, tendangannya ke gawang masih menyamping.
Memasuki menit 30 umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Steven Gerrard dari sisi kanan lapangan, di terima Joleon Lescot yang berhasil memenangkan duel di udara dengan tandukan kepalanya hingga berbuah gol. Skor 1 : 0 untuk Three Lions.

Tak lama berselang, sembilan menit kemudian Prancis membalas lewat tembakan Samir Nasri dari luar kotak penalti. Tendangan keras Nasri ke pojok bawah gawang gagal diantisipasi oleh kipper punggawa sekaligus rekannya di Manchester City, Joe Hart. Gol pun tercipta dan Babak pertama pun selesai dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua Inggris yang dikenal selalu bermain cepat dan penuh determinasi terlihat berbeda di pertandingan mengalami kehilangan identitas akibat badai cedera yang dialami pemain-pemain penting mereka.

Three lions pun lebih banyak diserang dan jarang melakukan serangan balik para penyerang-penyerang Inggris lebih banyak berada di belakang . Hasilnya, Inggris ditekan habis-habisan oleh Prancis. Namun kredit juga patut diberikan kepada pertahanan Inggris yang mampu menahan gempuran pemain-pemain Les Bleus.

Prancis yang tampil menyerang tak memanfaatkan kesempatan, selalu gagal mencetak gol, penyerangan Prancis sebenarnya juga tak tampil monoton. Tendangan-tendangandari jarak jauh Karim Benzema, Franck Ribery, dan kawan-kawan tak mampu mengoyak jala Inggris. Sayang bagi Prancis, penampilan cemerlang Joe Hart di bawah mistar seakan menjadi tembok yang tak mampu mereka lewati hingga peluit panjang ditiup wasit skor masih tetap imbang 1 : 1.


Susunan Pemain

Inggris: Hart, Johnson, Terry, Lescott, Cole, Parker (Henderson 78'), Gerrard, Milner, Oxlade-Chamberlain (Defoe 77'), Young, Welbeck (Walcott 90').

Prancis: Lloris, Debuchy, Evra, Rami, Mexes, Cabaye (Ben Arfa 84'), Ribery, Nasri, Malouda (Martin 84'), Diarra, Benzema.



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta