Berita Terbaru:
Home » » Warga Pulau Kelapa Bangun Jalan Setapak

Warga Pulau Kelapa Bangun Jalan Setapak

Written By angkringanwarta.com on Friday, June 01, 2012 | 01:07

Oleh Satya Nagara*

Puluhan Warga RT 04 RW 03 Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, kini tidak akan lagi menemui hambatan berupa jalan terjal untuk menuju MCK Cemplung umum. Pasalnya, saat ini tengah dibangun ruas jalan yang menuju lokasi MCK umum tersebut.

Rakuti, ketua RT 04 yang mengerjakan pelaksanaan Program tersebut tersebut mengungkapkan, pembangunan jalan setapak bertujuan untuk melancarkan Aktifitas warga saat membuang hajat..

“Di sini kalau musim hujan atau air laut pasang, jalannya becek dan licin sekali sehingga menyulitkan warga membuang hajat, karena sering kali warga terjatuh saat melintas jalan menuju MCK” kata dia, Senin (28/5).

Melalui Program Pendampingan Kemiskinan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dari Kementrian BUMN, warga mengusulkan agar jalan tersebut ditata guna memperlancar kebutuhan hajat warga.

“Program ini dimulai pada awal Mei, melibatkan 123 warga. Untuk Tukang dan Kenek semua melibatkan warga RT 04, Untuk warga yang punya lahan di sekitar jalan merelakan tanahnya diambil sedikit untuk membangun jalan serta saluran drainase dan taludnya,” lanjutnya.

Rencananya selain Perbaikan jalan setapak, Program ini akan merenovasi MCK Cemplung, Pemberian modal Usaha rumput Laut, Pengadaan tempat sampah akhir, dan kegiatan pelatiahan Keterampilan.

“ jalan sepanjang 100 meter, dengan lebar satu meter, dan tinggi 25 sentimeter tersebut bakal rampung pertengahan Juni mendatang dan menelan dana sebesar Rp 23 juta.(Satya)

*Penulis adalah kontributor

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta