Berita Terbaru:
Home » , » Ketika Wisuda Berbuah Berkah

Ketika Wisuda Berbuah Berkah

Written By angkringanwarta on Sunday, July 15, 2012 | 13:05


Ibu Ira dan dagangannya di samping tempat wisuda ke 86 UIN Jakarta

Mendulang Berkah. Mungkin kata ini tepat untuk melukiskan tiap Wisuda di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diadakan. Tak terkecuali wisuda kali ini (14/7). Dari hulu ke hilir, para  pedagang kaki lima bejejer. Hingga penjual bunga seolah menambah suasana meriah prosesi wisuda. 

“Saya sudah sering ikut jualan, Mas. ketika ada wisudaan begini, ini mungkin kelima kalinya,” tutur Ibu Ira.


Perempuan paru baya itupun menjajakan aneka makanana. Mulai lontong, gorengan hingga pecel. Ia pun mendapatkan tempat yang cukup strategis. Tepat di depan Aula Madya yang menjadi tempat lalu lintas para pengunjung berlalu lintas.

“Lumayan untuk nambah penghasilan,” imbuhnya ceria.

Meski dalam kondisi kurang sehat, namun dia tidak mau melewatkan kesempatan mendulang berkah.“Tak apalah, demi anak yang sedang kenaikan kelas, tak apalah,” tambahnya, sedikit curhat

Lain halnya dengan Nani Khurul Jannah. Perempuan yang tercatat aktif sebagai mahasiswa di Fakultas Psikologi itu bersama temannya, Mella, Santi dan Rika  mengadu keberuntungan dengan berjualan es, pernak-pernik dan pakaian selama wisuda. 
Pernak-pernik yang dibikin dua mahasiswa kreatif, Nani dan Santi
“Pernak-pernik ini buah kerajinan tangan sendiri, sebagian pasarkan dari orang,” terang Nani. Kita juga menjual es dan pakaian,” begitu dia menerangkan.

Menurut paparan perempuan berkacamata ini, hasil dari penjualan selama wisuda ternyata cukup menjanjikan. Terbilang besar sekadar tamabahan untuk uang jajan mereka sebagai  mahasiswa.

"Antara seratus lima puluh ribuan, sementara modal cukup sekitar lima puluh ribuan. Itu dari penjualan es saja, belum yang lain," tutupnya. 
Seorang mahasiswi kreatif yang sedang berjualan es. 

Meriah wisuda memang selalu punya arti berbeda. Terlebih bagi mereka yang memiliki jiwa usaha. Mau tua atau muda, toh sama-sama utung juga. Betul tidak?    


Oleh: Abdullah Nuri kontributor angkringanwarta.com

(Red/Dedik)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta