Berita Terbaru:
Home » , » Duel Panas Chelsea-City, Raih Trofi Pertama di Villa Park

Duel Panas Chelsea-City, Raih Trofi Pertama di Villa Park

Written By angkringanwarta.com on Thursday, August 09, 2012 | 03:00


Akhir pekan ini, akan menampilkan sajian duel panas panas antara Chelsea dan Manchester City. Pertandingan penuh gensi antara kedua klub asal raksasa inggris guna berebut trofi pertama di musim 2012-13 dalam Community Shield di Villa Park, Minggu (12/8/2012) malam WIB.

Diperkirankan jalannya pertandingan akan berlangsung seru mengingat rivalitas kedua tim. The Blues yang di musim datang dengan mempertaruhkan predikat Piala FA dan Eropa Chelsea sedangkan The Citizens, sang kampiun liga.

Dilihat dari peta kekuatannya, Chelsea dan City relatif berimbang. 'Si Biru' tengah melakukan regenerasi skuatnya dan mendatangkan sejumlah pemain muda berkualitas dalam diri Marko Marin, Eden Hazard dan Oscar.

Namun, Oscar belum dapat dimainkan. Pasalnya, Oscar masih terlibat Olimpiade bersama timnas Brasil, berbeda halnya dengan Marin dan Hazard, laga ini menjadi pembukitan untuk memperlihatkan kebolehannya. Terlebih bagi Hazard, ia dibebani ekpektasi besar lantaran penampilan apiknya di eks klubnya, Lille dan harga transfer yang tinggi.

Sementara, City lebih kalem di bursa transfer musim panas ini setelah jor-joran di musim sebelumnya. Kendati belum merekrut seorang pemain pun namun dengan taburan pemain bintang di skuatnya rasa-rasanya City tetap bisa berbicara banyak.

Adapun motivasi lain buat "Manchester Biru" adalah kesempatan menyamai perolehan trofi Community Shield tim lawan. Saat ini City mengoleksi tiga trofi, terpaut satu trofi dari Chelsea. Sedangkan Manchester United masih menjadi tim pengoleksi terbanyak dengan 19 kali juara. (DS)

Rekor pertemuan keduanya relatif seru. Di Premier League 2011-12 Chelsea dan City masing-masing memetik kemenangan di kandang sendiri. Namun demikian, City sedikit lebih unggul dari lawannya itu dalam lima duel terakhir di mana mereka menang tiga kali.



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta