Berita Terbaru:
Home » » Iniesta Sabet Pemain terbaik 2012

Iniesta Sabet Pemain terbaik 2012

Written By angkringanwarta.com on Friday, August 31, 2012 | 04:00

Akhirnya terjawab sudah, Pertanyaan siapa yang akan terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa 2012 versi Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA)? Penganugrahan terbaik jutuh pada Gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Setelah melalui pemungatan suara yang dilakukan sebanyak 53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA. Pria berusia 28 tahun itu mendapatkan jumlah suara terbanyak, dengan jumlah suara Iniesta sebanyak 19 suara. Sementara dua nominasi lainnya, Messi dan Ronaldo masing-masing mendapat suara sama, 17.

Pemain yang berperan sebagai gelandang berperan penting dalam kesuksesan Barcelona dalam memperoleh titel juara Copa del Rey musim lalu. Tak hanya itu, Ineesta turut andil dalam kesuksesan bersama tim nasional Spanyol. Iniesta membawa tim "Matador" juara Piala Eropa 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik di ajang akbar empat tahunan tersebut.

"Aku merasa sangat terhormat dan mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan-rekanku di Barcelona dan Spanyol. Aku merasa istimewa berada di sini bersama pesepak bola terbaik, yaitu Leo (Messi) dan Cristiano," kata Iniesta. (DS)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta