Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Baru Mengenal Rektor Lewat Video

Mahasiswa Baru Mengenal Rektor Lewat Video

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, August 29, 2012 | 17:12

Orientasi Pengenalan Akademik menjadi momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Berbagai hal yang dilakukan pun hadir mewarnai perkenalan tersebut. Seperti halnya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Mahasiswa baru mengenal rektor lewat sebuah tayangan video.

Dalam video tersebut, Komarudin Hidayat selaku Rektor menyampaikan beberapa hal salah satunya menyampaikan visi dan misi UIN. Video berdurasi 30 menit itu, tak hanya berisi sambutan rektor, semua hal tentang UIN termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa dirangkum dalam sebuah video.

Hadirnya video tersebut, ternyata bagi beberapa mahasiswa baru menganggap kurang efektif dan kurang lebih mengenal sosok rektor. “Saya kenal rektor cuma di video saja, seharusnya rektor datang langsung memberikan sabutan,” tutur Aldi Syarifullah, mahasiswa baru saat ditemui angkringanwarta.com, Rabu (29/8).

Di sela-sela kegiatannya, Aldi sapaan akrabnya menganggap sambutan rektor lewat video tidak cukup dan menginginkan bertatap langsung dengan rektor.

Berbeda dengan Aldi, Agung Harisman Yulianto (mahasiswa baru), malah bersyukur bisa melihat sosok rektor meski lewat video. “Senang sekali ketika melihat wajah rektor, yang terpenting kan pesan yang disampaikan. Kalau orangnya lewat video saja sudah cukup,” jelasnya.

Namun, bagi Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswan, Sudarnoto Abdul hakim, Mahasiswa penting mengenal rektor dan sivitas akademik lainnya, tapi tidak harus langsung saat ini.

Orientasi Pengenalan Akademik kali ini jelas berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, saat itu seluruh mahasiswa baru dikumpulkan menjadi satu dan mengadakan upacara yang dipimpin langsung oleh rektor. Sedangkan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, tak ada upacara bersama, yang ada mahasiswa baru diserahkan ke fakultas masing-masing.

Entah apakah Orientasi Pengenalan Akademik kali ini efektif atau tidak, yang jelas ada beberapa mahasiswa baru yang merasa kecewa dengan sistem yang diterapkan. Dan yang terpenting mengenal kampus berarti seorang mahasiswa mengetahui visi dan misi kampusnya dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap kampus. (RJJ)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta