Berita Terbaru:
Home » » Tips Aman Mudik Menggunakan Jasa Kereta Api

Tips Aman Mudik Menggunakan Jasa Kereta Api

Written By angkringanwarta.com on Saturday, August 11, 2012 | 16:34

Para pemudik yang menggunakan jasa kereta api pada tahun ini akan lebih leluasa dalam mempersiapkan keberangkatannya. Pasalnya, tiket sudah dijual sejak tiga bulan silam, kata Kepala Stasiun Pasar Senen Udin Saepuddin di Jakarta, Jumat (10/8).

"Calon penumpang tidak harus antri untuk memperoleh tiket karena tiket bisa didapat dari agen dan minimarket yang bekerjasama dengan PT KAI," ujarnya.

Namun, perlu diperhatikan bagi para calon penumpang kereta api, yakni bagaimana membuat mudik mereka aman dan tertib.

Dalam soal ini, Kepala Stasiun Senen Udin Saepuddin menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan pemudik pengguna angkutan kereta api.

1. Ingatlah selalu bahwa PT.KAI hanya mengangkut penumpang yang memiliki tiket sesuai identitas, maka jangan mencari tiket dari calo karena tiket tidak akan sesuai dengan data pribadi Anda. Jika sudah tidak sesuai, bisa-bisa Anda tak bisa berkumpul dengan keluarga di kampung.

2. Jangan tergesa-gesa, karena penumpang dapat memprediksi sendiri kapan waktu tepat untuk berangkat karena tiket kereta sudah dapat dibeli sejak tiga bulan sebelum keberangkatan.

3. Bawa barang seperlunya untuk menghindari tindak kejahatan. Terlalu banyak membawa barang akan mengundang perhatian orang-orang usil yang akan mencelakan Anda. (DS)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta