Berita Terbaru:
Home » » Senandung Dik Doank di Festival Doank

Senandung Dik Doank di Festival Doank

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, December 25, 2012 | 19:39

Minggu (23/12/12), Sekolah Seni Asuhan Dik Doank “Kandank Jurank Doank (KJD)” menggelar festival kesenian bertajuk Festival Doank dengan tema “Seni sebagai Akar Kehidupan”. Acara yang dibuka untuk umum secara gratis dari jam 08.00 WIB diisi dengan stand-stand dari kelas-kelas KJD dan Food Festival yang menghadirkan berbagai makanan kaya rasa.

Festival ini menjadi lahan promosi dari kelas-kelas gratis yang disediakan di KJD, yaitu kelas vokal, perkusi, gitar, biola, komputer, tari, kreatifitas dan paduan suara. Selain melihat stand kelas yang ditampilkan, pengunjung juga bisa dengan mudah bergabung dalam kelas atau komunitas secara gratis.

“Acaranya menarik, kebetulan saya juga ingin menawarkan ke anak saya untuk masuk ke salah satu kelas di KJD,” ujar Yani (40) salah satu pengunjung.

Tak sampai di situ, pada sore harinya, penonton kembali di suguhi dengan pertunjukan Seni, dimana kelas-kelas yang ada di KJD menunjukkan karya dan kemampuannya di atas panggung. 

Dan tak ketinggalan penampilan dikDOANK & KJD Group yang bernyanyi dan menari bersama di atas panggung. Sebelum penampilan dimulai, Dik Doank mengajak para penonton untuk membaca doa menurut agama masing-masing. 

Saat penampilan dimulai, mereka tak hanya bergerak, menari, menyanyi dan bermusik. Senyuman anak-anak yang tulus penuh keembiraan menunjukan penampilan tersebut benar-benar menghayati. Ditambah dengan nyanyian Dik Doank yang jujur dan mempunyai makna filosofis. 

Celetuk segar tak jarang terlontar dari mulut Dik DoanK. Tak ayal, penonton pun tertawa terpingkal-pingkal. “Ya, aku mau menabur cinta, menanamkan kebersamaan, juga mencintai lingkungan, dan segala aspek kehidupan,” ujarnya.

Penampilan ini cukup menyegarkan bagi anak-anak dan orang dewasa. Dik Doank menyisipkan pesan-pesan moral dan merangkainya dengan nyanyian. Kemudian penampilan dikDOANK & KJD Group ditutup dengan tepuk tangan penonton yang ikhlas.

Hadir pula Band-band ternama seperti Good Morning Alice, Arjen Groove, Beben Jazz & Friends dan Acara Festival Doank ditutup dengan penampilan Efek Rumah Kaca.


Siapa yang tak kenal Dik Doank, artis yang terkenal sebagai spesialis pembawa acara bola itu, ternyata memiliki kepedulian dan minat yang sangat tinggi terhadap anak-anak. Terbukti, hadirnya “Kandank Jurank Doank” (KJD) yang berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan menjadi tempat belajar bagi anak-anak; belajar tentang kebersamaan,  kreatifitas, dan saling menghargai.







(RJJ)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta