Berita Terbaru:
Home » » Obama Sekongkol dengan Israel Untuk Perangi Program Nuklir Iran

Obama Sekongkol dengan Israel Untuk Perangi Program Nuklir Iran

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, October 23, 2012 | 14:23

Foto: infowars.com


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bersumpah, selama dirinya masih menjadi Presiden maka Iran tak akan mempunyai kesempatan untuk memiliki persenjataan nuklir.

"Selama saya masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Iran tidak akan berhasil memiliki senjata nuklir," ujar Obama dalam debat calon Presiden AS ketiga dan yang terakhir, pada Senin (22/10/2012) lalu,

Obama menegaskan, dirinya tak akan tinggal diam apabila Iran tetap pada rencananya semula, yakni melancarkan serangan terhadap Israel. "Israel adalah teman sejati, mereka adalah sekutu terbesar kami. Jika Israel diserang, Amerika akan berdiri bersama Israel," paparnya, seperti dikutip dari Channelnewsasia.com, Selasa (23/10/2012).

Kendati demikian, pesaing Obama, Romney menuding Preseiden AS gagal untuk menghentikan laju perkembangan program nuklir Teheran, yang dinilai Pemerintah Israel dan Barat bertujuan mengembangkan bom nuklir.

"Hal yang benar untuk memberlakukan sanksi yang melumpuhkan, tapi menurut saya lebih tepat adalah semakin memperketat sanksi," tutur Romney.

"Iran, menurut saya dalam empat tahun ke depan akan memiliki persenjataan nuklir,"  imbuhnya. (Supri)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta