Berita Terbaru:
Home » » Cornelia: Hari Antikorupsi, Sajak Rendra Menggaung di UIN Jakarta

Cornelia: Hari Antikorupsi, Sajak Rendra Menggaung di UIN Jakarta

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, December 12, 2012 | 23:30


Ayah hanya bisa membuat peraturan.
Ayah hanya bisa tunduk pada atasan.
Ayah hanya bisa mendukung peraturan yang memisahkan rakyat dari penguasa.
Ayah tidak produktip melainkan destruktip.
Namun toh ayah mendapat gaji besar !
Apakah ayah pernah memprotes ketidakadilan ?
tidak pernah, bukan ?
Terlalu beresiko, bukan ?
Apakah aku harus mencontoh ayah ?
Sikap hidup ayah adalah pendidikan buruk bagi jiwaku.
Ayah dan ibu, selamat tinggal.
Daya hidupku menolak untuk tidak berdaya. 

Sebait  puisi berjudul “Sajak Potret Keluarga” karya WS. Rendra semasa hidupnya. Ungkapan kata-kata yang penuh arti dan tersirat di setiap kata tentang arti kehidupan.

Namun siapa sangka, bait-bait tersebut kini tak lagi dibacakan Rendra, seorang artis yang dulu berperan sebagai Sarah dalam film “Si Doel Anak Sekolahan”, Cornelia Agatha, mampu menyihir para penonton saat membacakan puisi dalam acara “ANTI-CHOIRUPTION CONCERT Sekaligus Memperingati Hari Antikorupsi” diselenggarakan di Auditorium Utama Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatllah, Selasa (12/12).

Para penonton terlihat begitu terpukau menyaksikan Cornelia membawakan puisi yang begitu populer di tahun 70-an.  Suasana berubah hening, terdengar hanya kata-kata dari
atas panggung berukuran lebih dari 10 meter yang begitu menusuk-nusuk sanubari. Sayangnya Cornelia pamit sebelum acara selesai.

Ditemui di Depan Auditorium,  Cornelia mengungkapkan rasa senangnya telah membacakan puisi hadapan rektor dan mahasiswa UIN.  Tak lupa, dia berpesan agar kita tak pernah lelah melawan korupsi di Indonesia.

“Yang penting kalau buat saya tentang korupsi, Institusinya (KPK) harus bersih dulu dari tindakan korupsi. Masak kita mau membersihkan yang kotor, jika kitanya saja masih kotor,” katanya.

Semoga saja, lanjut dia, KPK sebagai Institusi tak pernah patah arang menghadapi para pejabat yang korup dan yang terpenting tak gentar meski menghadapi para petinggi negeri ini.

“Saya berharap kepada KPK untuk terus bertahan dengan kebersihannya, keberaniannya dan yang lebih penting itu nyalinya,” tambahnya.


 (Jong)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta