Berita Terbaru:
Home » » Sekarang Bisa Teleponan Gratis Dengan BBM

Sekarang Bisa Teleponan Gratis Dengan BBM

Written By Eko Marwanto on Wednesday, December 12, 2012 | 06:54

Setelah Research in Motion (RIM) meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) versi 7. Sekarang pengguna Blackberry dapat melakukan panggilan telepon gratis kepada kontak yang ada di BBM mereka dengan menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi.

Para pengguna blackberry harus melakukan update BBM-nya terlebih dahulu untuk dapat memanfaatkan fitur telepon gratis ini. Tapi tenang, karena perusahaan asal Kanada ini menggratiskan seluruh pengguna blackberry untuk mengupdate versi terbaru dari aplikasi messenger populer tersebut .

Aplikasi BBM versi 7 ini, tersedia untuk semua ponsel yang menjalankan BlackBerry OS 6 atau lebih tinggi. Untuk membuat panggilan suara, BBM pengguna baik penerima maupun penelpon harus terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Menariknya, Pengguna masih bisa masuk ke aplikasi lain saat panggilan suara berlangsung. Mereka juga bisa kembali ke BBM untuk mengirim pesan tertulis atau berbagi foto.

Pihak RIM belum menjelaskan kepada angkringanwarta mengenai mengapa fitur terbarunya ini hanya bekerja melalui jaringan Wi-Fi, dan bukan pada jaringan 3G atau 4G. Aplikasi seperti Skype, Tango, Line, Fring, YM, google talk dan Facetime di iPhone, semua dapat berjalan melalui jaringan 3G dan jaringan 4G.

Mungkin pihak RIM tidak ingin mengecewakan pelanggannya, karena dalam kasus tertentu jaringan 3G maupun 4G di negara-negara tertentu, terutama di negri kita ini. Meskipun berada dalam jaringan 3G sekalalipun, panggilan telepon dengan menggunakan aplikasi Skype, YM, Gtalk, atau yang lainnya masih sering kurang stabil.

Walaupun hanya bisa menggunakan layanan ini di area yang terdapat jaringan Wi-fi nya, setidaknya para pengguna bisa mendapatkan layanan telepon gratis kepada sesama pengguna Blackberry messenger versi 7.

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta