Berita Terbaru:
Home » » ISDC III, Langkah Awal Hadapi Isu Global

ISDC III, Langkah Awal Hadapi Isu Global

Written By angkringanwarta.com on Saturday, December 22, 2012 | 22:00


Sebuah organisasi yang berorientasi akademik dan concern terhadap International Studies di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, International Studies Club (ISC), menggelar The 3rd Conference of International Studies Club Diplomatic Course (ISCDC III) di Wisma Diklat Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung pada 22-23 Desember 2012 ini mengusung tema “Enforcing and Empowering Equality of Human Rights for Marginalized People”.

Andri Zainal, selaku ketua penyelenggara menyampaikan, kegiatan ini sangat penting bagi anak muda yang berkeinginan menjadi diplomat. “Para peserta ini diharapkan dapat mengambil pelajaran, pengalaman, dan praktek langsung mengenai proses sidang umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB),” ujarnya, Sabtu (22/12/12).

Lanjutnya, peserta juga belajar  menjadi pengambil kebijakan dengan membuat suatu resolusi sebagai hasil dari persidangan. Diplomatic course ini juga menjadi satu kesempatan untuk mempelajari isu global, kepemimpinan, kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan berdiplomasi dan public speaking.

“Kegiatan ini persis seperti sidang PBB pada umumnya,” jelas Andri.

Malam harinya peserta diajak untuk mengikuti Committee Dinner and Cultural Night, yaitu sesi di mana peserta yang dipisah ke dalam dua council yang berbeda, dipertemukan untuk menikmati dan berpartisipasi dalam pergelaran kesenian sembari menikmati makanan khas Indonesia.

“Kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada semua delegasi dan peserta untuk saling mengenal antara satu dan lainnya,” tambah Andri.

Namun, Andry menyayangkan, antusias mahasiswa UIN saat ini masih kurang dalam mengikuti International Studies Club Diplomatic Course yang ketiga ini. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir masih di dominasi mahasiswa yang berasal dari luar UIN.


(RJJ)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta