Berita Terbaru:
Home » » Lagi, Zainudin Menuding Gus Dur Acak-acak Malaysia

Lagi, Zainudin Menuding Gus Dur Acak-acak Malaysia

Written By angkringanwarta.com on Thursday, December 20, 2012 | 13:00


Tak henti-hentinya malaysia memberikan hujatan kepada Indonesia, seminggu yang lalu Sebuah koran di Malaysia memuat sebuah artikel yang cukup menyentak bangsa Indonesia. Artikel yang ditulis Zainudin Maidin (mantan Menteri Penerangan Malaysia) menuliskan kalimat ‘Habibie sebagai pengkhianat bangsa Indonesia’. Kali ini Zainudin pun kembali membuat publik Indonesia marah.

Lewat situs pribadinya (zamkata.blogspot.com), Anggota Organisasi Bangsa Melayu Bersatu (UMNO) tersebut mengejek mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dalam tulisannya yang dibuat Selasa (18/12/12), Zainudin menuding Gus Dur seorang pemimpin yang tidak menghormati kedaulatan Malaysia dan terlalu jauh ikut campur urusan politik dalam Negeri Jiran.

Tak sampai disitu, Zainudin juga mengecam almarhum sebagai tokoh ‘sok tahu’ dalam mengajarkan demokrasi pada Malaysia.

Lebih jauh Zainudin menuliskan rakyat Indonesia tengah berada dalam demokrasi kebablasan setelah melalui penindasan politik sekian lama oleh Orde Baru. Dia menilai gairah euforia ini membuat sebagian pihak memandang remeh demokrasi di Malaysia sampai-sampai mau mengajarkan cara bernegara yang benar.

Tak cukup sampai di situ, dalam blog pribadinya Zainudin malah membandingkan dua tokoh (Habibie dan Gus Dur) itu dengan mantan Presiden Soeharto. Menurutnya keduanya harus belajar dari bapak pembangunan, karena telah bersusah payah menjaga hubungan baik dengan Malaysia yang saat itu dipimpin Tun Abdul Razak, dan tidak mencampuri otoritas dalam negeri masing-masing.

Kasus opini Zainudin tentang Habibie seminggu yang lalu, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Syed Munsyi al-Habsyi menyampaikan, tulisan Zainuddin hanya penilaian subjektif dan mengemukakan pendapat pribadi (merdeka.com).

Syed Munsyi juga meminta semua pihak di Indonesia tidak terlalu berlebihan menanggapi hinaan terhadap Habibie dan Gus Dur. "Zainudin Maidin itu orang biasa, bukan siapa-siapa. Dia tidak punya jabatan di UMNO," ujarnya.

Tulisan-tulisan Zainuddin  nampak tersirat ketidak sukaan terhadap Habiebie dan Gus Dur. Diketahui ketidaksukaan tersebut karena Habibie dan Gus Dur mendukung mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Anwar menjadi semakin percaya diri untuk melaju ke pemilihan umum Malaysia bakal digelar Februari mendatang. Keduanya dituding memberi dukungan penuh pada oposisi terbesar UMNO ini tersebut.



(Ahmad)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta