Berita Terbaru:
Home » » Menjawab curhatan Andik Vermansyah

Menjawab curhatan Andik Vermansyah

Written By angkringanwarta.com on Saturday, December 01, 2012 | 18:00

Oleh Yatna*

Melalui akun Twitternya Andik Vermansyah menyatakan kepada siapa pun agar tidak membenci timnas. “Anda boleh benci PSSI, Anda boleh benci KPSI. Tapi mohon jangan Anda benci Timnas Indonesia…” kicau Andik.

Curhatan hati Andik seakan mempertanyaakan kecintaan suporter Indonesia terhadap tim kesayangan di tengah-tengah kerakusan para politikus yang saling adu jotos memperebutkan kekuasaan.

Hasil penelusuran Firma Sport Marketing yang berbasis di Inggris yakni Initiative Futures Sport+Entertainment menyebutkan, suporter sepakbola di Indonesia termasuk yang paling fanatik.

Maka tak perlu kau ragukan lagi, kecintaan suporter terhadap tim Indonesia, ini adalah kecintaan dari suporter sejati tak akan pernah pudar meski apa pun yang tejadi, timnas selalu di hati. Ini adalah panggilan hati dari semangat nasionalisme untuk terus memberikan dukungan.

Tidakkah kau lihat, para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di Malaysia berbondong-bondong datang ke Stadion Bukit Jalil hanya untuk menyaksikan kau berlaga. Atau kah kau tak mendengar kabar, soal seseorang yang rela menjual motor kesayangan, laptop hanya untuk menyaksikan timnas Indonesia berlaga.

Mereka bangga dengan atribut merah putih, kostum timnas dengan lambang burung garuda di dada.  Jarak, waktu atau pun uang yang harus dikorbankan demi dukungan moril kepada timnas kebanggaannya.

"Bagi kami mendukung Timnas adalah harga mati. Kemenangan Timnas Indonesia adalah kemenangan Bangsa Indonesia. Dan menjadi tugas dan tanggung jawab kami adalah mendoakan serta mendukung mereka," kata salah seorang TKI Tengku seperti dikutip Antara, Sabtu (1/12).

Selama si kulit bundar masih berada di tengah lapangan hijau, selama itu pula dukungan mereka tidak mengendur sedikitpun. Teriakan 'Indonesia...Indonesia..' berkumandang selama pertandingan berlangsung. Warna merah putih hampir mendominasi stadion Bukit Jalil. Warna dan dukungan TKI itu yang menjadi mesin pemacu semangat.


*Pecinta Timnas Indonesia


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta