Berita Terbaru:
Home » » Pakar Psikologi UIN Tutup Usia

Pakar Psikologi UIN Tutup Usia

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, January 15, 2013 | 12:30


Berita duka datang dari Ciputat, Tangerang Selatan. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah dan Mantan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. Zakiah Daradjat (83) tutup usia, Selasa (15/1/2013).

Almarhumah meninggal sekitar pukul 09.00 WIB di RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelumnya Intelektual Muslim tersebut sempat kritis pada pertengahan Desember 2012 dan mendapat perawatan di RS Hermina, Jakarta selatan.

Almarhumah dishalatkan di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selepas Shalat Dzuhur.

Semasa hidupnya, Ia dikenal sebagai seorang psikolog, pendidik, dan mubaligh Indonesia. Ia menelurkan banyak karya tulis yang membahas ilmu jiwa, pendidikan agama, dan masalah remaja.

Zakiyah Daradjat lahir pada 6 November 1929 di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Ia menempuh pendidikan pertamanya di standar school Muhammadiyah, Bukit Tinggi tahun 1944 dan Kuliyatul Mubalighat, Padangpanjang tahun 1947. Dasar­dasar yang diperoleh di Kuliyatul Muballighat ini terus mendorongnya untuk berperan sebagai mubalighah.

Zakiah Daradjat meraih gelar Doktor dari Universitas Eins Sham, Kairo, Mesir pada 1964. Dalam kesehariannya beliau banyak disibukkan dalam mengajar di berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Kabar wafatnya tokoh Muslimah terkemuka di Tanah Air itu juga ramai di twiter. “Turut berduka cita atas meninggalnya Prof. Zakiah Daraja Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tulis @Rizqi_jongjava dalam akun twiternya. 

(RJJ)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta