Berita Terbaru:
Home » » Menikmati Sensasi Merah di Kampung Cina

Menikmati Sensasi Merah di Kampung Cina

Written By angkringanwarta.com on Saturday, February 02, 2013 | 17:00


Embusan angin sejuk dan hamparan pohon rindang seakan menemani perjalanan selama berada di kawasan Kota Wisata Kampung Cina, Cibubur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Berjarak sekitar 13 kilometer dari Taman Mekar Sari ini dikenal dengan nama “Kota Sejuta Pesona”. Sebuah kawasan wisata yang menyuguhkan keindahan arsitektur dari berbagai kota dan negara.

Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Blok M menuju Kota Sejuta Pesona. Dari pintu gerbang komplek perumahan Kota Wisata, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Meskipun belum memasuki kawasan Kampung Cina, mata pengunjung sudah dimanjakan dengan keindahan arsitektur kelas dunia, seperti Eropa, Amerika, Cina hingga Indonesia.
Gerbang Kemakmuran  namanya. Gerbang dengan bentuk setengah lingkaran dan dua patung prajurit yang memengang obor ini seakan menyambut siapa saja yang mengunjungi kawasan Kampung Cina. Makna gerbang bercat merah tampak serasi dengan nama gerbang tersebut.

Warna merah yang identik dengan kebudayaan Cina seakan telah tumpah ke seluruh arsitektur di kawasan Kampung Cina. Balutan merah menyelimuti patung, pernak-pernik hingga produk-produk yang dijual. Seperti, Cheongsam (baju merah dengan kerah dan kancing khas orang Tianghoa), payung, tas, dompet dengan bordiran khas Cina, pajangan, dan lainnya.
Masyarakat Tionghoa percaya,  warna merah melambangkan keberuntungan, kebahagiaan, dan kehidupan. “Kami percaya semua barang dagangan ini akan mendatangkan keberuntungan,” ujar Lena, pemilik toko Cheongsam dan  Me Hwa (Bunga Sakura), Senin (14/02).
Selain Kampung Cina, Kampung wisata seluas 8 ha ini juga menyajikan Kampung Inggris, Amerika, dan Indonesia. Namun, warna merah tetap mendominasi di kawasan wisata ini.
Kampung Cina seakan menjadi obat bagi masyarakat yang tak bisa menjajaki negara berjuluk “Tirai Bambu” tersebut. Tak salah jika Kampung Cina yang berada di sebelah Timur Jakarta ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk menghabiskan waktu libur.  Seperti yang dilakukan sepasang kekasih yang berasal dari Depok, Yuniarti dan Satrio.
“Ada di Kampung Cina seakan berada di negara sesungguhnya. Kita benar-benar disuguhkan dengan nuansa pecinan. Ngapain jauh-jauh liburan ke Cina. Di Cibubur aja ada kok,” ucap Yuniarti ramah sembari mengumbar senyum.
Untuk menikmati keindahan serba merah di Kota Sejuta Pesona, pengunjung tak perlu merogoh kocek untuk memasuki kawasan Kampung Cina. Kota Sejuta Pesona ini memang disulap menjadi kawasan tempat wisata yang bisa dinikmati semua kalangan. 

(NA)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta