Berita Terbaru:
Home » » Semangat Kartini dalam Menjaga Lingkungan

Semangat Kartini dalam Menjaga Lingkungan

Written By angkringanwarta.com on Sunday, April 21, 2013 | 17:19


Memperingati hari Kartini dan hari bumi yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 April, Kelompok Pecinta Alam Arkadia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan goes sepeda bersama. Acara yang bertema “Menggoes Jakarta lewat semangat Kartini” ini diikuti sekitar 100 orang perempuan.

“Kegiatan ini kami lakukan hampir setiap tahun, dan untuk tahun ini kita mengangkat tema menggowes jakarta lewat semangat kartini. Lewat menggoes, secara tidak langsung dapat mengurangi polusi,” ujar katua panitia, Agus Suherman (23), Minggu (21/4).

Terkait goes yang hanya diikuti perempuan, Suherman menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk penghomatan terhadap semangat kartini. “Biarlah kartini-kartini ini yang menggoes, ” cetusnya.

Tak hanya menggoes, para peserta juga diajak untuk menanam pohon di sekitar bendungan Situ Gintung, Ciputat, Tangsel. Kegiatan menanam pohon tersebut ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib pohon yang hingga kini jumlahnya terus berkurang. 

“Semoga dengan menanam pohon, minimal kita biasa meminimalisir terjadinya  banjir, polusi udara dsb dan tak terketinggalan kita dukung kartini-kartini ini dalam menjaga lingkungan,” imbuh Suherman. 

Para peserta yang mengikuti pun terlihat antusias, beberapa dari mereka menginginkan kegiatan menggoes rutin dilakukan tiap bulan. “saya berharap acara ini rutin tiap bulan, karena semakin banyak kita menggoes, polusi udara pun akan semakin berkurang,” ujar Ita salah satu peserta.

Rute goes kali ini dimulai dari kampus UIN menuju Pondok Indah, dilanjutkan ke Taman Barito sekaligus instirahat sejenak, kemudian dilanjutkan ke fatmawati – cilandak – lebak bulus  dan istirahat lagi di Cirendeu dan sebelum finish di Kampus UIN para peserta diajak untuk menanam pohon di sekitar Situ Gintung. 


(RJ)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta