Berita Terbaru:
Home » , » Taklukan Cagliari, Seedorf Sebut Milan Pantang Menyerah

Taklukan Cagliari, Seedorf Sebut Milan Pantang Menyerah

Written By angkringanwarta.com on Monday, January 27, 2014 | 01:33

Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf merasa senang  timnya dapat meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Cagliari di Stadion Sant'Elia, Cagliari, Minggu (26/1/2014).  Atas kemenangan tersebut, dirinya mengaku merasa puas menyaksikan performa  skuadnya. 

"Saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Penting untuk meningkatkan mental pemain dengan kemenangan seperti ini," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia.
 

Menurutnya,  Milan telah menunjukkan sebuah tim yang pantang menyerah dengan berjuang memenangkan laga.  "Kami tak menyerah sampai akhir dan tetap percaya. "Para pemain berjuang keras. Kami ingin melakukan apa yang telah dilakukan saat latihan. Kemudian, kami menciptakan peluang dalam tiap serangan," pungkasnya.
 

Pada laga tersebut  Milan sempat kesulitan menerapkan strategi dengan  kuartet lini serangan yang diisi Kaka, Keisuke Honda, Robinho, dan Mario Balotelli. Bahkan  gawang Milan yang  dikawal Marco Amelia sudah  kebobolan pada menit ke-28.

Gol yang terjadi lantaran keselahan  Amelia membuang bola, Mauricio Pinilla mendapatkan bola yang kemudian disodorkan kepada Sau. Dengan tenang, Sau mengecoh Amelia dan Daniele Bonera, sebelum menceploskan bola.

Skor 1-0 untuk Cagliari bertahan hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Milan masih kesulitan menembus pertahanan lawan. Milan pun melakukan  pergantian dengan memasukan  tiga pemain dalam rentang waktu berbeda. Giampaolo Pazzini masuk menggantikan Robinho pada menit ke-60, selanjutnya Sulley Muntari menggantikan Nigel de Jong pada menit ke-69, dan Ignazio Abate menggantikan Urby Emanuelson pada menit ke-77.

Hasilnya, gol yang ditunggu tercipta pada menit ke-87. Mendapatkan tendangan bebas, eksekusi Balotelli melesak mulus ke gawang Cagliari untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, giliran Pazzini membawa Milan berbalik unggul. Pemain yang pernah memperkuat Fiorentina ini sukses mencetak gol setelah menerima umpan sepak pojok Honda. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Milan.

Poin sempurna ini membuat  Milan naik dua peringkat ke urutan kesembilan klasemen Serie-A dengan 28 poin dari 21 pertandingan. Sementara,  Cagliari  meneruskan catatan enam kali beruntun tanpa kemenangan di Serie-A. Cagliari kini berada di posisi ke-14 dengan 21 poin.
 

Susunan pemain
 
Cagliari: 25-Vlada Avramov; 14-Francesco Pisano, 15-Luca Rossettini, 13-Davide Astori, 29-Nicola Murru; 20-Albin Ekdal (16-Sebastian Eriksson 76), 5-Daniele Conti, 21-Daniele Dessena (10-Agim Ibraimi 90); 7-Andrea Cossu; 51-Mauricio Pinilla, 9-Marco Sau (22-Matias Cabrera 69)
Pelatih: Ivo Pulga

Milan: 1-Marco Amelia; 2-Mattia De Sciglio, 13-Adil Rami, 25-Daniele Bonera, 28-Urby Emanuelson (20-Ignazio Abate 77); 18-Riccardo Montolivo, 34-Nigel de Jong (4-Sulley Muntari 69); 22-Kaka, 10-Keisuka Honda, 7-Robinho (11-Giampaolo Pazzini 60); 45-Mario Balotelli
Pelatih: Clarence Seedorf

Wasit: Daniele Doveri


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta