Berita Terbaru:
Home » , » 5 Manfaat Minum kopi Bagi Kesehatan Tubuh!

5 Manfaat Minum kopi Bagi Kesehatan Tubuh!

Written By angkringanwarta.com on Thursday, May 22, 2014 | 10:46

kopi hitam Memulai hari dengan secangkir kopi, sungguh nikmat. Bagi mereka yang suka dengan kopi, maka meneguk hidangan bernama kopi sudah menjadi keharusan, rasanya belum lengkap jika tak ada kopi.

Ternyata ritual meminum kopi bukan hanya baik untuk menambah semangat menjalani aktivitas,  Kopi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Begitu kata Peneliti tentang kopi.

Apa saja yang manfaat mimum kopi, berikut ini lima manfaat  mengonsumsi kopi baik untuk kesehatan Anda, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/05).

1.    Kesehatan jantung

Dalam warna hitam kopi ternyata terdapat sumber antioksidan yang cukup banyak berfungsi untuk  membantu menekan dan mencegah peradangan pada arteri dan meningkatkan detak jantung. Selain itu, antioksidan ini juga berperan dalam mengaktifkan nitrit oksida yang bisa melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Meski begitu, perlu diingat bahwa mengonsumsi kopi secukupnya sangat penting. Jangan terlalu berlebihan.

2.    Meningkatkan kekuatan otak

Dikatakan para peneliti, hasil penelitian menunjukkan antioksidan dalam kopi membantu mencegah kerusakan sel otak. Maka hanya dengan meminum
kopi bisa menurunkan risiko terkena penyakit Alzheimer, demensia, dan Parkinson yang kebanyakan menyerang otak manusia.

3. Sakit kepala

Masih menurut peneliti, peran kopi dalam meningkatkan aktivitas pada otak, maka secara otomatis, kopi juga bisa membantu meredakan rasa sakit akibat sakit kepala. Hal ini terutama jika sakit kepala disebabkan oleh tertekannya pembuluh darah. Mengonsumsi 200 miligram kopi bisa jadi sangat efektif untuk mengobati sakit kepala, bahkan migrain.

4. Meningkatkan metabolisme

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kopi bisa merangsang metabolisme. Orang yang terbiasa minum kopi berkemungkinan sangat kecil untuk terkena obesitas karena tingkat metabolisme mereka yang tinggi.

5. Menurunkan risiko diabetes


Rasa pahit kopi ternyata bisa menurunkan risiko diabetes tipe-2. Antioksidan yang ada dalam kopi membantu meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Pada akhirnya hal ini akan membantu untuk mengatur gula darah.

Itulah beberapa manfaat meminum kopi, namun bukan berarti dianjurkan untuk meminumnya tanpa memperdulikan dosis kopi dan kafein. Soalnya, Terlalu banyak minum kopi, terutama karena kandungan kafein di dalamnya, bukannya bermanfaat malah akan mengganggu kesehatan Anda.


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta