Berita Terbaru:
Home » , » Di Balik Warna Gelap Buah dan Sayur

Di Balik Warna Gelap Buah dan Sayur

Written By angkringanwarta.com on Saturday, May 17, 2014 | 12:43

 angkringanwartaApa yang terlintas dalam benak Anda saat menyaksikan buah atau sayuran berwarna gelap? Sangat mungkin penilaian negatif terhadapnya sehingga Anda merasa enggan untuk menikmatinya.

Padahal di balik warna gelapnya tersimpan kandungan serat, vitamin, dan juga antioksidan melibihi buah pada sayuran dan buah yang biasa.

Begitu besar kandungan yang terdapat didalamnya sehingga khasiat mulai dari melindungi sel dari kerusakan, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, hingga menurunkan risiko kanker.

Bahkan  para atlit disarankan untuk para atlit memakannya  lantaran kandungan antioksidannya. Kandungan ini sangat baik untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan nyeri otot, inflamasi, lemas, dan kematian prematur sel.

Radikal bebas sendiri merupakan suatu atom molekul atau senyawa yang mengandung satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan sehingga sangat reaktif. Radikal ini dapat masuk dalam tubuh melalui pernafasan sebagai hasil samping proses oksidasi atau pembakaran, olahraga yang berlebihan, ketika terjadi peradangan, terpapar polusi lingkungan seperti dari asap rokok, kendaraan bermotor, radiasi, dan sebagainya.

Adapun buah dan  sayur yang  berwana gelap

Buah-buahan: Berrie (blueberri dan blackberry), buah ceri, cranberries, tomat, dan prunes.

Sayuran: Brokoli, kol, wortel, ubi ungu, buah bit, dan lobak merah.

Sayuran berdaun: Bayam, kacang hitam, lentil, dan kacang hitam.

Kacang-kacangan: Walnut, almond, kacang brasil, dan flax seed.




Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta