Berita Terbaru:
Home » » Mudahnya Membuat Buku

Mudahnya Membuat Buku

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, January 03, 2012 | 04:31


Oleh Rizqi Jong Java*

Pembaca Angkringanwarta yang setia, sebelumnya ane pengen nanya, apakah kalian suka menulis? Entah itu tulisannya berupa puisi, cerpen, novel dll. Kalo iya, apakah tulisannya ingin dijadikan buku? Kalo iya, baca dan simak tulisan ini dengan seksama.

Di jaman sekarang ini, membikin buku sangat mudah, sudah banyak percetakan yang mau nyetakin buku mekipun hanya satu buah saja, tapi biayanya lumayan mahal. Daripada kalian pusing mikirin anggaran untuk mencetak buku, kenapa nggak coba membikin Ebook dulu aja. GRATIS loh..!!, dan kalian tetep bisa sharing ke temen-temen yang lain. Neh, ane akan membagikan panduan singkat tentang cara membuat Ebook dengan sangat cepat, mudah, gratis dan hanya jika anda mau melakukannya.

Ada 2 jenis Ebook, ada yang berbentuk PDF ada juga yang berbentuk Flip Book. Nah yang Flip Book ini nih yang lebih keren, bagaimana carany? Tenang caranya mudah sekali.

Pertama, yang jelas kalian harus punya tulisan, dan tulisannya di ketik di MS Word.

Kedua, Tulisan kalian yang dari MS Word, di convert ke PDF. Jika kalian belum punya converternya, tidak usah repot-repot cari link di google buat download, kalian cukup tinggal klik DI SINI untuk mendownload sofwarenya.

Ketiga, Kalo udah di convert ke PDF, kalian bisa langsung mengotak-atik dengan software Ncesoft Flip Book Maker, tenang yang ini juga GRATIS kok Klik DI SINI untuk mendownloadnya

Keempat, Kalo sudah mengotak-atik software tersebut, SAVE dalam format exe.

Selesai deh … Nih ane kasih tau bikinan ane...



yang lebih serunya lagi dari software ini, kalian bisa memasukan musik ke dalam ebook, kalau perlu skripsi yang kalian buat dijadikan Ebook, menarik kan?

Terakhir, ‘sedikit apapun ilmu yang didapat akan lebih bermanfaat jika ilmu itu diamalkan dan disampaikan’ Kalau kalian mau nge-share ke temen-temen Facebook ataupun Twitter, langsung saja copy link situs ini dan bagikan. Semoga bermanfaat..



*Penulis adalah Mahasiswa Fakultas Tarbiyah UIN Ciputat.


Share this post :

+ komentar + 5 komentar

January 3, 2012 at 7:59 AM

ijin download gan,...makasih softwarenya

January 3, 2012 at 8:03 AM

gede juga ya gan file nya..ini di passwodr or no gan rarnya

January 3, 2012 at 11:21 AM

silahkan download aja gratis kok bang,
kebetulan file'y lumayan gede tapi ga di pasword
makasih bang udah jadi pembaca angkringanwarta setia,,,

January 3, 2012 at 12:07 PM

alternatif buat cara ke dua (file .docx ke .pdf) bisa pake add-in resmi microsoft office supata bisa save langsung dalam bentuk pdf

download disini: http%3A%2F%2Fwww.microsoft.com%2Fdownload%2Fen%2Fdetails.aspx%3Fid%3D9943&ei=7IoCT7WZHsnqrAesl4j4Dw&usg=AFQjCNHxDN5cXF807lIonD15SjWJ5iZulw&cad=rja

kelebihannya add-in ini terintegrasi ke semua program office 2007

January 3, 2012 at 12:47 PM

makasih bang, sudah berbagi info...

Post a Comment

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta