Berita Terbaru:
Home » » Berburu Pindang di Kota Mangga

Berburu Pindang di Kota Mangga

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, February 14, 2012 | 16:16

Oleh Rizki

Jika anda berkunjung ke kota yang berjuluk ‘Kota Mangga’ (Kabupaten Indramayu), atau kebetulan melewati jalur Kabupaten Indramayu, luangkanlah sejenak waktu anda untuk berburu kuliner unik khas pesisir Indramayu. Ditambah lagi, anda akan menikmati suasana khas wilayah muara sungai khas pesisir pantai.

Dalam perjalanan menuju Muara Karangsong, tengoklah di beberapa bantaran sungainya, anda akan menjumpai banyak perahu-perahu nelayan yang sedang berlabuh. Sebagian teronggok tak terurus. Bahkan, jika beruntung anda juga akan menjumpai proses pembuatan perahu-perahu baru yang sedang dikerjakan oleh para seniman pembuat perahu.

Jika melihat tempatnya, mungkin memang tak ada pemandangan yang menarik, anda hanya akan melihat sebuah bangunan dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu, ditambah beberapa atap bagian depan yang tampak tidak teratur, menjadikan tempat tersebut merupakan tempat yang sangat sederhana.

Namun, dibalik pemandangan yang amat sederhana, tersimpan sesuatu yang membuat perjalanan anda yang mulus terpaksa harus berakhir. Terutama ketika anda menjumpai pintu masuk ke area wisata Muara Karangsong, dengan hanya butuh waktu 15 menit anda akan menjumpai sebuah kedai makanan, tentunya dalam perjalan menuju kedai anda akan mendapatkan sebuah pengaman begitu menakjubkan dengan penelusuran bantaran sungai hingga sampai ke ujung muara.

Ya, itulah tempat makan "Ananda Lesehan". Dengan konsep penyajian secara lesehan, dan memampangkan dengan jelas masakan andalannya, yaitu Pindang Gombyang.

Pindang Gombyang merupakan masakan olahan hasil laut berupa ikan manyung. Disajikan dengan kuah berwarna kuning. Lebih mantap lagi jika yang disajikan adalah kepala ikannya, karena lemak pada kulit kepala ikan menghadirkan nuansa gurih yang kental. Selain menu andalannya itu, kedai ini juga menyajikan berbagai masakan olahan hasil laut lain, seperti ikan bakar, udang, cumi, dan lainnya.



Anda tertarik? Sempatkanlah ke kedai tersebut, sebuah kedai makan di pinggiran sungai Karangsong dengan menu andalan ‘Pindang Gombyang’, yang merupakan satu jenis masakan yang disajikan di sebuah tempat makan yang terletak di Muara Karangsong, utara kota Indramayu. Selain menyajikan makanan yang lezat, perjalanan ke lokasi pun memberikan warna tersendiri bagi anda yang baru pertama kali. Tentu saja dengan kualitas rasa yang sungguh lezat. Jadi, luangkanlah waktu sejenak untuk merasakan kelezatan salah satu kuliner khas pesisir Indramayu ini.


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta