Berita Terbaru:
Home » » Marco Van Basten Tangani Klub Herenveen

Marco Van Basten Tangani Klub Herenveen

Written By angkringanwarta.com on Tuesday, February 14, 2012 | 23:18

Setelah lama menghilang di lapangan hijau, legenda Belanda akhirnya merumput lagi. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Tim yang beruntung itu adalah Herenveen yang bertanding di Eredivisie Liga Belanda.

Pemain yang bersinar kala membela AC Milan ini bakal menggantikan Ron Jans, yang menolak perpanjangan kontrak di akhir musim ini.

"Lihat saja musim depan," tutur Van Basten sebagaimana dilansir Sky Sport (13/02)

Basten pernah dianggap cukup sukses kala menangani tim oranye Belanda. Ia membawa Belanda tidak pernah kalah dalam penyisihan grup Piala Dunia 2006. Prestasi itu cukup mentereng dan melambungkan namanya sebagai pelatih muda potensial. Namun cerita akhirnya berhenti tatkala kalah dari Portugal di babak 16 besar. Dua tahun selanjutnya, dia membawa Belanda hingga perempat final Euro 2008.

Di level klub, Van Basten pernah menjadi pelatih Ajax selama setahun, tapi memutuskan keluar. Hal itu dikarenakan Ajax gagal menembus kualifikasi Liga Champions pada musim 2009 lalu. Saat tidak lagi melatih, mantan striker terbaik dunia berusia 47 tahun itu bekerja sebagai komentator di TV olah raga Belanda Sport 1. (Dedik)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta