Berita Terbaru:
Home » » City Raih Kemenangan Telak

City Raih Kemenangan Telak

Written By angkringanwarta.com on Thursday, February 23, 2012 | 04:30

Lanjutan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Menchester City sukses dan berhak melaju pada leg selanjutnya, ke babak 16 besar. Kemenangan pasukan Roberto Mancini atas wakil Portugal, FC Porto dengan skor telak.

Masing-masing gol dilesatkan Sergio Aguero, Edin Dzeko, David Silva, dan ditutup sebuah gol dari David Pizarro. Dengan lesatan 4 gol tanpa balas di kandang City membuat agregat 6-1. Porto yang bertandang ke markas City dengan mengejar kemenangan, setelah sebelumnya wakil Portugal takluk dengan skor 1-2 kala menjamu City.

FC Porto yang harus melesatkan minimal 2 gol agar mampu lolos pada leg selanjutnya harus dipaksa kembali menyerah dengan jumlah gol yang cukup banyak, 4 gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (23/2) dinihari WIB, City tampil dengan menyerang, serangan City bertubi-tubi membuahkan hasil papan skor berubah pada detik ke-19.

Proses terjadinya sebuah gol hasil lesatkan Aguero. Terjadinya gol, bermula dari kesalahan Nicol�s Otamendi yang justru mengumpan pada Nigel De Jong, bola langsung dioper oleh bek Belanda itu ke Yaya Toure.

Tertinggal 1-0 membuat pasukan FC Porto bangkit untuk mengejar ketertinggalan dengan lebih memaksimalkan serangan balik. Dari serangan balik, Porto mendapatkan peluang emas untuk menipiskan jumlah gol. Peluang yang didapat Porto di menit 17 lewat serangan balik, namun tendangan Silvestre Valera diblok sempurna oleh kiper Joe Hart.

Keunggulan City tak membuat mengundurkan penyerangan, beberapa peluang didapat. Di menit 16. Pergerakan Yaya Toure yang mendribel bola berhasil dihalau kiper Helton yang maju keluar dari kotak penalti.

Jual beli serangan semakin membuat pertandingan semakin menarik, beberapa kali kedua tim dapat menciptakan peluang untuk mencetak gol. Hingga wasit meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama berkerja keras untuk dapat menciptakan gol. Sebuah gol terjadi di menit 76. Gol yang bermula dari umpan manis Aguero berhasil dikonversi Edin Dzeko yang masuk menggantikan Samir Nasri. Gol tersebut membuat City unggul 2-0 dari Porto.

Menjelang berbepa menit kemudian, tepatnya menit ke 76 kali ini gilirain Dzoko mencantumkan namanya di papan skor. Sebuah gol yang terlahir dari Edin Dzoke yang baru beberapa menit masuk menggantikan Samir Nasri.

Tertinggal 2-0 membuat FC Porto tetap memberikan perlawanan untuk menciptakan gol, namun bukannya menciptakan gol, pemain FC Porto mendapakan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain membuat City semakin leluasa untuk memainkan kulit bundar. City yang unggul dari jumlah pemain membuat permainan City semakin terus menggempur pertahanan.

Beberepa gempuran yang dilancarakan City, berbuah dengan sorakan suporter City kala menyambut David Silva sukses menceploskan bola umpan David Pizarro. Skor pun berubah 3-0 untuk keunggulan City.

Dan memasuki menit 86, kiper Porto, Helton, kembali melihat bagaimana jala yang dijaga bisa dtembus dengan 4-0. Gol keempat City sebagai penutup Liga ditutup Dengan gol-gol yang tercipta.

Sebuah gol penutup yang dilesatkan David Pizarro membuat City sudah dipastikan lolos. Gol yang terjadi menit ke- 86. Dengan gol yang tercipta membuat Helton, harus mengambil bola untuk keempat kali dari gawangnya. (DS)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta