Berita Terbaru:
Home » » Belanda Wajib Menang

Belanda Wajib Menang

Written By angkringanwarta.com on Wednesday, June 13, 2012 | 02:58

Kekalahan mengejutkan dari Denmark membuat Belanda harus mampu mengeluarkan semua jurus dan senjata terbaik saat meladeni mesin tempur Der Panzer. Kedua raksasa Eropa tersebut mengalami hasil yang berbeda di pertandingan perdana mereka.

Tim oranje secara mengejutkan tumbang di tangan Denmark dengan skor 0-1. Sedangkan Der Panzer sendiri justru berhasil tampil gemilang dengan mengalahkan Portugal 1-0.

Duel antara dua tim raksasa, Belanda kontra Jerman, di partai kedua penyisihan Grup B Euro 2012 di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Kamis (14/6) dini hari WIB bakal menyuguhkan pertandingan yang sengit.

Melawan Jerman nanti, besar kemungkinan top skor Bundesliga Jerman musim lalu itu diturunkan sebagai starter. Jika begitu, Ibrahim Affelay, yang tampil kurang menggigit menghadapi Denmark, harus memberikan tempatnya kepada Huntelaar.

Dengan demikian Huntelaar akan bisa berpasangan dengan Robin van Persie, yang juga top skor di Liga Premier Inggris di musim yang sama.

Terlepas dari formasi yang bakal diterapkan Van Marwijk, Belanda tidak boleh lagi membuang-buang peluang mencetak gol seperti yang mereka tunjukkan sebelumnya. Van Persie dan Arjen Robben kali ini wajib tampil lebih efisien.

Di kubu lawan, Der Panzer sendiri berada di posisi ketiga pada Piala Dunia lalu dan tim mereka masih muda dan kuat. Jerman selalu kuat secara fisik dan stamina mereka sempurna. Namun, saat membekap Portugal 1-0 mereka tampil kurang meyakinkan.

Pelatih Joachim Loew sadar timnya harus berbenah menghadapi Oranje. Pelatih yang akrab disapa Jogi ini mengisyaratkan bakal melakukan perombakan formasi dan menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Nasib Belanda berada di tangan Jerman. Mereka bisa tersingkir sekaligus pulang lebih awal di group B jika kalah.

(Jong)



Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta