Berita Terbaru:
Home » » Imbang, Rusia Tertunda Ke Perempat Final

Imbang, Rusia Tertunda Ke Perempat Final

Written By angkringanwarta on Wednesday, June 13, 2012 | 04:09


Menarik, panas dan begitu menghibur. Begitulah gambaran pertandingan lanjutan antara tuan rumah Polandia vs Rusia di stadion Nasional Warsawa (13/6). Kedua tim ini harus puas bermain imbang 1-1.

Sejak awal pertandingan, kedua tim yang sama-sama bernafsu untuk meraih kemenangan bergantian menyerang. Gocekan dari Arshavin dkk membuat lini pertahanan Polandia tampak keteteran.

Pada menit ke-15, Roman Shirokov mengirim umpan kepada Alexander Kerzhakov. Tapi sayang, pemain gaek ini tidak bisa bisa memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata.

Gol akhirnya terjadi lewat tandukan pemain muda potensial, Alan Dzagoev, yang mendapatkan umpan dari tendangan bebas Arshavin. Ceko pun unggul 1-0.

Striker Polandia, Robert Lewandowski, yang pada pertandingan pembuka menjadi man of the match bermain cukup baik. Beberapa kali akselerasi, dan pergerakan tanpa bola striker asal Dortmund itu begitu merepotkan lini belakang tim beruang merah. Termasuk tendangan kerasnya yang begitu membahayakan bagi Malafeev. Sampai turun minum, kedudukan tetap 1-0 bagi tim asuhan Dick Advokat.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang tinggi. Dari sisi kiri pertahanan Rusia, Ludovic Obraniak mengirim umpan ke Blasczykowsky. Dengan cekatan, Blasczykowsky mengecoh Zhirkov dan melesakkan tendangan melengkung yang begitu  keras ke pojok kanan gawang Malafeev.

Gol dari "Kuba" julukan dari Blasczykowsky, membuat skor jadi 1-1. Sontak, para suporter Polandia yang memadati stadion National Warsawa bergemuruh. Hasil ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan.


Hasil imbang ini membuat Rusia harus menunda asa untuk menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final. Walau demikian, Rusia masih tetap bertengger di posisi pertama dengan torehan 4 poin. Semua tim di grup ini masih sama-sama berpeluang untuk melaju ke babak selanjutnya.



Susunan pemain:

Polandia: Tyton; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Murawski, Dudka (Mierzejewski 73), Polanski (Matuszczyk 85); Obraniak (Brozek 90), Błaszczykowski; Lewandowski.

Rusia: Malafeev; Anyukov, Ignashevich, A Berezutski, Zhirkov; Shirokov, Denisov, Zyryanov; Dzagoev (Izmailov 80), Arshavin; Kerzhakov (Pavlyuchenko 70).

Statistik:
Penguasaan bola: 43%-57%
Total tembakan: 15-7
Tembakan ke arah gawang: 9-3
Offside: 2-2
Corner: 4-6
Pelanggaran: 12-13
Kartu kuning: Lewandowski 60, Polanski 80 (Polandia) - Denisov 60, Dzagoev 75 (Rusia)
Kartu merah: -

(Dedik)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta