Berita Terbaru:
Home » » Taklukkan Denmark, Portugal Lambungkan Asa

Taklukkan Denmark, Portugal Lambungkan Asa

Written By angkringanwarta on Thursday, June 14, 2012 | 01:50


Portugal akhirnya meraih kemenangan perdana pada lanjutan grup B melawan Denmark. Pertandingan yang digelar di stadion Di Arena Lviv, Kamis (14/6) dinihari WIB, ini berlangsung seru sejak mula peluit dibunyikan.


Portugal yang pada laga pertama di grup ditaklukkan Jerman 1-0 tampak begitu bersemangat memburu kemenangan. Kombinasi antara Moutinho, Mireles dan Veloso di lini tengah membuat Agger dkk harus ekstra keras membendung serangan selecao Eropa ini.

Alhasil, pada menit ke 24, tandukkan Pepe mampu merobek jala gawang Andersen. Dua belas menit kemudian, Nani yang bergerak dari sayap kanan mengirim umpan datar kepada Helder Postiga.

Tanpa ampun, Postiga menyambut umpan Nani tersebut dengan tendangan keras di pojok kanan gawang Andersen. Portugal pun unggul 2-0 atas Denmark. Pertandingan pun semakin sengit terjadi. Kedua tim saling menyerang.

Merasa di atas angin dengan keunggulan 2-0, lini belakang Portugal terkaget dengan akselerasi Krohn-Dehli yang dg cerdik melambungkan bola ke depan gawang.

Kiper Portugal, Patricio, tampak kaget dan mati langkah. Striker jangkung Denmark asal Sunderland, Bendtner, yang berada di area kosong tanpa ampun menanduk bola. Gol! 2-1, Denmark memperkecil keadaan. Skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan semakin menunggu. Kapten dan juga bintang harapan Portugal, Christiano Ronaldo, beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, mantan pemain terbaik dunia itu tampil di bawah form terbaiknya, dan melepaskan begitu saja peluang yang beberapa didapatkan.

Tercatat ada lebih dari tiga peluang emas yang harusnya berbuah gol. Salah satunya adalah sepakannya yang masih melebar pada menit 70. Padahal Ronaldo tinggal berhadapan dengan Andersen.

Denmark yang tampil begitu apik pada pertandingan ini akhirnya menyamakan kedudukan. lagi-lagi lewat tandukkan dari Nichlas Berdtner yang memaksa Patricio merelakan gawangnya kembali bobol oleh pemain bertubuh kekar tersebut.

Dan, Varela menjadi pahlawan Portugal ketika tendangan kerasnya tidak mampu dihadadang Andersen. Tepat tiga menit sebelum pertandingan selesai. Hasil ini menunda untuk sementara pesta Denmark untuk lolos ke babak selanjutnya dari grup neraka. Bagi Portugal, kemenangan ini begitu menggembirakan, dan membuka kembali peluang mereka ke babak perempat final.


Susunan Pemain

Denmark: Andersen; Kjaer, Jacobsen, Agger, S. Poulsen; Kvist, Zimling (J. Poulsen 17'); Krohn-Dehli (Schone 91'), Eriksen, Rommedahl (Mikkelsen 60'); Bendtner

Portugal: Patricio; Pereira, Alves, Pepe, Coentrao; Meireles (Varela 84'), Veloso, Moutinho; Nani (Rolando 89'), Postiga (Nelson Oliveira 64'), Cristiano Ronaldo

(Dedik)


Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta