Berita Terbaru:
Home » » Ceko Benamkan Negeri Para Dewa

Ceko Benamkan Negeri Para Dewa

Written By angkringanwarta on Wednesday, June 13, 2012 | 01:21


Pertandingan lanjutan Grup A di Municipal Stadium (13/06) antara Rep. Ceko vs Yunani berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk kemenangan Ceko.

Berbekal amarah seusai dibekap Rusia 4-1 pada pertandingan awal grup, Ceko begitu bernafsu untuk mengalahkan negeri para dewa, Yunani. Alhasil, pada menit ketiga, Jiracek mencetak gol cepat ke gawang Konstantinos Chalkias.

Gol dari Jiracek tersebut juga menjadi gol tercepat pada EURO Kali ini (2 menit 14 detik). Gol cepat Jiracek itu memacu para punggawa Ceko untuk terus menggempur gawang Chalkias.

Tak pelak, tiga menit kemudian Ceko menambah gol lewat sontekan dari Vaclav Pilar. Ceko pun unggul 2-0. dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ceko yang sudah merasa di atas angin mengganti gelandang serang mereka, Rosicky, dengan  Kolar. Sedangkan Yunani memasukkan striker gaek, Gekas.

Buntutnya, Yunani mulai mampu bergerak dan menguasai lini tengah dan terus berusaha mengejar ketertinggalan. Gol yang ditunggu Yunani akhirnya terjadi pada menit ke-53. Lewat   kesalahan koordinasi lini belakang dengan  Cech, Gekas mampu dengan mudah melesakkan bola ke gawang Cech yang tampak tidak sigap menghalau bola. 2-1 Ceko masih unggul.

Pertandingan berjalan kian menarik. Karagounis dkk terus menggempur pertahanan Ceko yang tampak kedodoran. Hingga peluit digaungkan, skor masih tetap 2-1 untuk Ceko, dan membuatnya untuk sementara bertengger di posisi dua klasemen. Di bawah Rusia yang memimping grup degnan torehan angka yang sama.

Line-Up:

Yunani: Chalkias (Sifakis 23); Torosidis, Papadopoulos, Katsouranis, Holebas; Fotakis (Gekas 45), Maniatis, Karagounis; Salpigidis, Samaras, Fortounis (Mitroglou 71).

Rep. Ceko: Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Plasil, Hubschman; Jiracek, Rosicky (Kolar 45) (Rajtoral 90), Pilar; Baros (Pekhart 64).

Statistik:

Penguasaan bola: 54%-46%
Total tembakan: 7-8
Tembakan ke arah gawang: 5-3
Offside: 6-0
Corner: 1-4
Pelanggaran: 14-26
Kartu kuning: Torosidis 34, Papadopoulos 56, Salpingidis 57 - Rosciky 26, Jiracek 36, Kolar 65
Kartu merah: -

(Dedik)

Share this post :

Masukkan email untuk berlangganan:

Delivered by Angkringanwarta

 
Ayo kirim tulisanmu ke : angkringan123@gmail.com
Copyright © 2012. AngkringanWarta - All Rights Reserved
Powered by Angkringanwarta